Semua Kader Golkar Harus Bersiap Hadapi Pilkada, Termasuk Airin

oleh

Fajarbanten.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten meminta para kader untuk bersiap menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Termasuk bagi yang sudah mendapat penugasan dari DPP Partai Golkar, harus terus meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Sejumlah kader yang sudah mendapat penugasan dari Golkar pusat yakni Airin Rachmi Diany, sebagai bakal calon gubernur Banten. “Ibu Airin pada tahap pertama sudah sukses menjalankan perintah Golkar pusat di pemilu legislatif. Beliau harus kembali bersiap jalani tahapan pilkada,” kata Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum, Senin (18/3/2024).

Selain Airin, ada sejumlah kader yang harus bersiap dan sudah mendapatkan penugasan menjadi calon kepala daerah. Yakni, Andika Hazrumy untuk Pilkada Kab.Serang, Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan untuk Pilkada Pandeglang, Sachrudin untuk Pilkada Kota Tangerang, Mad Romli untuk Pilkada Kab.Tangerang, dan Ratu Ria Maryana untuk Pilkada Kota Serang.

Baca Juga  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Gelar Penguatan Pembangunan Zona Integritas

Kemudian, Ratu Ati Marliati dan Isro Mi’raj untuk Pilkada Kota Cilegon, dan Suparman untuk Pilkada Kab.Lebak. Selanjutnya yang sudah berpasangan sekaligus petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Menurut Ulum, semua kader yang sudah mendapat tugas dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tersebut, harus masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Turun langsung, sosialisasi kepada masyarakat. Kemudian perbanyak alat media untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon kepala daerah,” ujarnya.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Rutan Bangil Teken Mou Dengan Dandim 0819/Pasuruan

Menurut Ulum, Partai Golkar harus membulatkan kemenangan pada pemilu serentak. Setelah pemilu presiden dan legislatif, kemenangan harus di raih pada semua pilkada serentak. “Tidak ada waktu istirahat bagi kader yang sudah diberi mandat, terus berkarya meyakinkan masyarakat. Golkar harus terus menunjukkan kerja-kerja kebaikan untuk rakyat,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Partai Golkar gemilang pada pemilu legislatif. Golkar meraih kemenangan tingkat provinsi dengan meraih 14 kursi dengan perolehan 933.670 suara. Golkar juga menang di Kab.Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kab.Pandeglang, Kab.Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel. Hanya di Kab.Lebak kalah dengan pemenang PDI Perjuangan.

Baca Juga  Dalam Rangka Meningkatkan Kapasitas RT RW, DPMPD Pandeglang Gelar LKDK

Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku bersyukur atas prestasi dan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar. “Terima kasih kepada para pemilih Partai Golkar. Amanah ini harus dijalankan dengan baik, penuh komitmen karya kekaryaan,” ujarnya.

Menurut Tatu, kemenenangan pemilu legislatif harus jadi kekuatan Partai Golkar untuk menghadapi satu lagi tahapan demokrasi, yakni mampu menang pilkada serentak di semua tingkatan.

“Kita bulatkan kemenangan, menang pilpres, pileg, dan pilkada. Kuncinya adalah yakinkan masyarakat akan kerja dan karya kader Golkar di eksekutif dan legislatif, dan perkuat kebersamaaan,” tegasnya.(*/yogi)