Seminar Literasi & Inklusi Wakaf: Kolaborasi untuk Produktivitas

oleh

JAKARTA – Lembaga Wakaf dan Pertanahan PBNU (LWP NU) kembali menggelar Seminar Literasi & Inklusi Wakaf di Gedung Aswaja Center Kota Pekalongan pada Sabtu (30/3/2024). Acara ini dibuka oleh K.H. Abdul Ghaffar Rozin, Ketua PWNU Jateng yang baru terpilih, dihadiri oleh masyayikh NU di Jawa Tengah, PCNU, dan MWC NU se-eks Keresidenan Pekalongan, serta para muhibbin NU dengan total lebih dari 150 peserta.

Baca Juga  Dukung Komunitas Penyandang Disabilitas Garut, Karyawan dan Manajemen XL Axiata Mengajar di SLB

 

H. Mukhtarom, Ketua PCNU Kota Pekalongan, menyambut peserta sebagai tuan rumah. Mohammad Dawam mewakili Ketua LWP NU, Haji Mardini, memberikan salam hormat kepada seluruh peserta dan berharap PWNU Jawa Tengah dapat bekerja sama dengan LWP NU untuk memastikan aset wakaf NU di lingkungan PC NU terdata dengan baik sebagai aset produktif.

 

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian tur literasi LWP PBNU ke-7 dari rencana 10 tur literasi wakaf yang bekerja sama dengan Kemenag RI dan Asuransi Prudensial Syariah.

Baca Juga  Pemimpin yang Hebat Dicintai Anak Buah dan Mencintai Anak Buah

 

Kegiatan serupa akan dilaksanakan di wilayah Banten, Lampung, dan Kudus setelah Idul Fitri.

 

Kegiatan literasi ini dimulai pada 6 Maret 2024 dan merupakan salah satu dari sembilan program yang telah dibahas LWP NU pada Rakornas di Gedung PBNU pada 14 Januari 2024.

 

“Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang berkolaborasi, khususnya PCNU Kota Pekalongan dan PCNU se eks keresidenan Pekalongan,” kata Mohammad Dawam.

Baca Juga  UPTD Rehabilitasi PMKS di Kabupaten Tangerang Siap Layani Warga Berkebutuhan Khusus

 

Narasumber yang hadir antara lain Kyai Anas Nasikhin dari LWP NU, Dr. Zainuri, dan H. Muhibudin dari Kemenag RI, yang disambut antusiasme peserta dengan sesi tanya jawab yang berlangsung intens selama diskusi. (*)