Saat Resmikan Bangunan Reservoir dan Pompa Booster Wilayah V, Bupati Tangerang: Saya Apresiasi Kinerja Perumdam TKR

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan bangunan reservoir dan pompa Booster wilayah V di Sport Center Kecamatan Kelapa Dua, Rabu 15 Maret 2023.

Bupati Zaki mengatakan Pemkab Tangerang terus berupaya melayani kebutuhan air minum dan air bersih bagi masyarakat, khususnya air minum, air bersih perpipaan yang dilayani dan diproduksi oleh Perumdam Tirta Kerta Raharja bersama para mitranya.

“Saya mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas diresmikannya penggunaan gedung reservoir dan juga fasilitas pompa booster Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kelapa Dua pada hari ini,” kata Bupati Zaki.

Baca Juga  Lapas Perempuan Tangerang Hadir dalam Seminar dan Peluncuran Buku Saku

Bupati Zaki berharap penambahan kelengkapan fasilitas air bersih tersebut mudah-mudahan bisa menjawab dan memenuhi kebutuhan air bersih dan air minuman masyarakat di wilayah V yang meliputi Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Legok, dan Pagedangan. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan dan debit air minum serta air bersih yang selama ini menjadi kendala.

Baca Juga  ASTON Serang Hotel & Convention Center Telah Miliki SLF Bangunan

“Reservoir dan juga booster untuk wilayah 5 ini merupakan pelayanan PDAM TKR yang kebanyakan mencakup wilayah Kecamatan Curug, Pagedangan, sebagian di Kecamatan Kelapa Dua dan Legok. Dengan adanya reservoir ini bisa melayani sekitar 17 ribu lebih sambungan langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut Perumdam TKR Sofyan Safar mengatakan reservoir yang ada di Sport Center tersebut sudah mengaliri sekitar 7.619 sambungan langganan di wilayah Dasana, Kelapa Dua, Binong, Saribumi, Medang Lestari. Dia menambahkan cakupan pelayanan Wilayah 5 akan sampai ke wilayah Curug dan Legok nantinya

Baca Juga  Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Menes, 17 Unit motor berhasil diamankan

“Jadi target SL (Sambungan Langsung) yang kami rencanakan dalam pelayanan ini lebih kurang 17 ribu sambungan langganan di tahun ini. Saya menghimbau, mari sama-sama kita menggunakan air bersih, air minum perpipaan karena kualitasnya jauh lebih baik,” jelasnya. (ADV)