Rutan Bangil Gelar Pelatihan Kempo

oleh

PASURUAN – Rutan Bangil, sebagai lembaga pemasyarakatan yang bertanggung jawab atas tahanan di wilayahnya, terus berupaya meningkatkan kualitas pegawainya melalui berbagai program pelatihan. Salah satu inisiatif menarik yang diadakan oleh Rutan Bangil adalah pelaksanaan latihan kempo untuk para pegawai. Kempo, sebagai seni bela diri tradisional Jepang, dipilih karena tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga memperhatikan pengembangan mental dan spiritual, Sabtu (20/01/2024)

Baca Juga  Jaksa Agung: Keluarga Besar Purna Adhyaksa Turut Berperan Membangun Citra dan Wibawa Institusi Kejaksaan RI

Pelatihan kempo di Rutan Bangil tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan fisik pegawai, tetapi juga membantu mereka mengelola stres dan meningkatkan ketahanan mental. Dengan mengikuti latihan ini, para pegawai diharapkan dapat mengembangkan keseimbangan antara tubuh dan pikiran, sehingga dapat bekerja dengan lebih efektif dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada tahanan.

Selain manfaat kesehatan dan kebugaran, pelatihan kempo juga diintegrasikan dengan nilai-nilai etika dan disiplin yang dapat diterapkan dalam rutinitas sehari-hari di lingkungan rutan. Disiplin yang ditanamkan melalui latihan kempo dapat membantu memperkuat kepemimpinan, rasa tanggung jawab, dan kerjasama antarpegawai.

Rutan Bangil berharap bahwa melalui program latihan kempo ini, pegawai akan lebih siap menghadapi tantangan di lingkungan kerja mereka, memperoleh peningkatan dalam pengelolaan konflik, dan secara keseluruhan, menciptakan suasana yang lebih aman dan kondusif di dalam rutan. Program ini menjadi bukti nyata dari komitmen Rutan Bangil untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, serta memberikan kesempatan bagi pegawai untuk mengembangkan diri secara menyeluruh.