Rutan Bangil Gelar Deklarasi Netralitas Asn Dan Pengarahan Pengamanan Menjelang Nataru

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Selasa(12/12/23), Suasana Aula Sakera Rutan Kelas IIB Bangil kanwil kemenkumham jatim menjadi saksi ketika Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, menggelar deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh petugas pengamanan Rutan Bangil. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini turut dihadiri oleh perwakilan dari TNI, Polri, dan BNNK Pasuruan, menegaskan komitmen netralitas dan profesionalisme di lembaga pemasyarakatan.

Baca Juga  Membaur bersama Masyarakat Intan Jaya, Personel Satgas 330 Ikuti Ibadah Kebhaktian Kebangunan Rohani (KKR)

Dalam sambutannya, Bhanad menekankan pentingnya netralitas bagi ASN dalam menjalankan tugasnya. “Sebagai pelayan masyarakat, kita harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam segala bentuk politik praktis. Kita bekerja untuk keamanan dan ketertiban, tanpa memandang latar belakang atau afiliasi politik,” ungkapnya dengan tegas.

Selanjutnya, Bhanad memberikan pengarahan terkait tanggung jawab dan peran masing-masing petugas dalam menjaga keamanan Rutan. “Pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, terutama dalam menghadapi berbagai potensi masalah yang mungkin muncul,” tambahnya.

Baca Juga  Demokratisasidan Keterbukaan Informasi

Setelah sesi pengarahan, dilakukan penggeledahan kamar warga binaan untuk memastikan tidak ada barang terlarang atau benda-benda yang dapat membahayakan keamanan Rutan. Tindakan ini merupakan langkah preventif guna memastikan keamanan di Rutan.

Kegiatan diakhiri dengan tes urine bagi petugas pengamanan dan warga binaan. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan yang prima, serta mencegah peredaran barang terlarang di dalam Rutan.

Baca Juga  Jemaah Haji Terima Asuransi Ekstra Cover Penerbangan Senilai Rp 125

Perwakilan dari TNI, Polri, dan BNNK Pasuruan memberikan apresiasi atas langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Rutan Bangil dalam menjaga netralitas dan keamanan. Semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjaga profesionalisme diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga tata tertib di Rutan Bangil menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.