Raih 3 Gelar, Shafa Aqila Aluraissa Wakili Indonesia Dalam Ajang Kids & Teens Pageant Global International 2024

oleh

Jakarta – Indonesia International Pageant (IIP) manajemen pencarian bakat modeling kembali menggelar event bertajuk Kids & Teens Pageant Global Indonesia edisi II di MK Hotel Cipulir, Jakarta, 16-19 November 2023.

Ajang modeling bergengsi ini melombakan beberapa kategori, antara lain, Mini Miss Global Indonesia, Little Miss Global Indonesia, Little Mister Global Indonesia dan Mister & Miss Teen Star Indonesia 2023. Lomba disambut antusias oleh para peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta mulai dari usia 7 hingga 19 tahun.

Ajang ini bertujuan mencari dan menggali bakat serta minat generasi bangsa yang tangguh yang siap merepresentasikan Indonesia di kancah dunia.

Shafa Aqila Aluraissa usia 14 tahun yang akrab dipanggil Ica mewakili DKI Jakarta berhasil meraih 3 gelar yaitu Miss Teen Star Indonesia 2023, Best Gown dan Best Social Media.

Ica, anak ke 2 dari 3 bersaudara dari Wamildan Tsani Panjaitan dan Riri Anggreni menuturkan persiapannya untuk mengikuti event ini.

Baca Juga  Ambil Langkah Preventif, Satgas P4gn Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Penggeledahan Kamar WBP Dengan BNNK Pasuruan

“Sebelum ikut acara ini, Ica mulai latihan Public Speaking, Grooming, Etika, Catwalk, dance dan memilih gaun atau outfit yang harus dikenakan didalam acara. Ica juga dibantu oleh Coach Deddy, Anggalang by Omar,”tuturnya.

“Ica melewati seleksi ketat, dari mulai talent show, national Costume, sesi depth interview. Pada malam puncak dinilai kembali sesi evening gown dan public speakingnya,”tambahnya.

Baca Juga  Di Pilpres 2024 Prabowo Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Sesama

Ica, gadis berdarah Batak, Jawa dan Kalimantan ini akan dikirim mewakili Indonesia ke ajang Kids & Teens Pageant Global International tahun depan.(*)