PUB dan Pemkot Tangerang Selatan Siap Gelar Gebyar Seni Budaya Banten 2023

oleh

Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menggelar perhelatan Budaya Banten yang dikemas dalam sebuah event bertajuk Gebyar Seni Budaya Banten 2023 pada tanggal 5 hingga 6 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Ketua Umum PUB Pusat Taufiequrachman Ruki atau biasa disapa Ki Empik.

Kegiatan ini merupakan kali pertama digelar di Kota Tangerang Selatan dan diharapakan menjadi kegiatan yang berkelanjutan sebagai salah satu upaya memperkenalkan Kebudayaan Banten pada masyarakat, khususnya masyarakata Tangerang Selatan dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Event ini terlahir dari gagasan Walikota Tangerang Selatan Ki Benyamin Davnie kepada Ketua Umum PUB Ki Empik pada tahun lalu dalam kegiatan saresehann PUB di Banten Resto untuk Membantenkan Tanah Tangerang Selatan.

Baca Juga  DPRD Kota Bekasi Bakal Evaluasi Aset Fasos Fasum

Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat Tangerang Selatan sebagai bagian dari masyarakat Banten dapat mengenal dan ikut serta melestarikan Kebudayaan Banten dimasa akan datang.

Gebyar Seni Budaya Banten 2023 ini akan di isi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Seminar Budaya Banten, Pentas Seni Tradisioanl Banten, Pameran Makanan Khas Banten dan Pameran oleh-oleh Banten dan diharapkan dapat mendobrak perekonomian masyarakat melalui upaya pemajuan budaya daerah di Kota Tangerang Selatan.