PT Pertamina (Persero) Raih 34 Penghargaan Proper Emas Dari KLHK

oleh

NEWS – PT Pertamina (Persero) dengan subholding dan anak usahanya berhasil mencetak rekor baru pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Pertamina memboyong 34 penghargaan Proper Emas dari ajang tersebut.

KLHK juga memberikan penghargaan 76 Proper Hijau untuk berbagai unit operasi Pertamina. Capaian Proper Emas Pertamina Grup di tahun ini meningkat tajam, dibanding tahun lalu yang sebanyak 20 Proper Emas. Secara nasional, Pertamina berhasil menyabet 43 persen Proper Emas, dari total 79 Proper Emas di tahun 2023.

Tak hanya itu, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, juga berhasil mendapatkan penghargaan Green Leadership Utama sebagai pimpinan tertinggi perusahaan yang memperoleh peringkat emas. Kemudian, Pertamina juga memborong 3 penghargaan Green Leadership Madya, yang diraih para pimpinan subholding dan anak perusahaan.

Dijelaskan bahwa Penghargaan Green Leadership Utama dan Madya diberikan kepada pimpinan Pertamina yang dinilai mampu memberikan solusi atas lima isu prioritas menyelamatkan bumi dan kemanusiaan yaitu mengakhiri kemiskinan, mengurangi ketimpangan, pemberdayaan perempuan, sistem pangan yang sehat & berkelanjutan, dan transisi energi.

Baca Juga  Semangat Awal Tahun , Kalapas Perempuan Tangerang Pimpin Rapat Awal Tahun 2024

Hal ini sejalan dengan keberhasilan Pertamina dalam mengelola energi terbarukan, pengelolaan air secara bertanggung jawab, sumber daya alam, membangun fisik infrastruktur untuk menjaga kesehatan ekosistem dan komunitasnya, serta mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, memperlakukan secara adil dan tidak diskriminasi.