Presiden Jokowi dan Menteri Transportasi Filipina Bahas Peningkatan Kerja Sama Kedua Negara

oleh

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Transportasi Filipina Jaime Bautista pada Kamis (11/01/2024) di Hotel Peninsula, Manila, Filipina. Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Departemen Transportasi Filipina terhadap BUMN Indonesia.

Joint Venture Kontrak PT PP dan PT Adhi Karya untuk North-South Commuter Railway Project baru saja ditandatangani. Presiden pun berharap kerja sama tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Untuk itu, Presiden menekankan pentingnya komitmen kuat kedua pihak agar proyek kerja sama tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Selain itu, ke depannya saya harap kerja sama dapat diperluas guna mendukung inisiatif pemerintah Filipina untuk lakukan percepatan pembangunan,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi juga berharap Indonesia dan Filipina dapat terus meningkatkan kerja sama di bidang transportasi. Indonesia dan Filipina diyakini dapat terus saling mendukung dan menjalin kerja sama serta komunikasi yang baik, termasuk memfasilitasi sektor bisnis di bidang transportasi.

Baca Juga  Overcoming Alcohol Addiction

“Terima kasih Sekretaris Bautista atas kepercayaannya pada BUMN Indonesia dan atas pertemuan yang produktif ini,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.