Polsek Malingping Pengamanan Operasi Pasar Murah

oleh

Fajarbanten.co.id – Polsek Malingping Polres Lebak Malingping laksanakan pengamanan Operasi Pasar (OP) Murah yang bertempat di Alun alun Malingping Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Kamis (29/2/2024).

Kegiatan Operasi Pasar (OP) yang dilaksanakan oleh Polres Lebak bersama Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak bersama Bulog Sub Drive Lebak.

Kegiatan Operasi Pasar Murah yang diinisiasi oleh dinas terkait ini bertujuan untuk memberikan akses masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga yang terjangkau guna mengatasi dampak inflasi yang terjadi.

Komoditi yang disediakan dalam kegiatan Operasi Pasar (OP) tersebut di bagi dua paket Bazar diantaranya Paket Bazar A terdiri dari Minyak 1 liter Bimoli, Terigu 1 kg merk Sania, Gula 1 kg merk PSM dengan harga Rp 35.500, sedangkan Paket Bazar B berupa Beras 5 kg merk SPHP harga Rp 39500

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Tangerang Tutup 2023 Dengan Giat Pemusnahan Barang Bukti Warga Binaan 

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K., Melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H., Mengatakan, “Kami telah mengerahkan anggota untuk pengamanan operasi pasar, Kami berharap masyarakat dapat membeli dengan aman dan nyaman tanpa terjadi kepadatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.”

Hingga saat ini, kegiatan jual beli berlangsung dengan lancar dan terkendali. Personil Polsek Malingping akan terus memantau situasi untuk mencegah terjadinya kepadatan atau gangguan lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum

Baca Juga  Pin Up Kızı Defter Nbpu13 OFİS & KIRTASİYE shopi go

Selain memastikan aspek keamanan, Polsek Malingping juga melakukan monitoring untuk memastikan tidak ada praktik penyalahgunaan harga yang dapat merugikan masyarakat. Langkah ini dilakukan guna memastikan bahwa tujuan dari kegiatan ini, yaitu membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, tercapai dengan baik, mengingt antusias dari masyarakat tinggi.

Kapolsek Malingping juga menambahkan operasi pasar murah dilakukan untuk mengendalikan inflasi daerah dan untuk menjaga stabilitas bahan pokok, terutama harga beras. Di sisi lain, Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada kegiatan tersebut.

Baca Juga  Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” Dibedah, Dudung Memang Tokoh Inspiratif

“Ini sangat membantu masyarakat, selain bisa menambah stock beras juga harga jual bisa lebih murah sesuai harga yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.

Pihak Polsek Malingping Polres Lebak juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Malingping untuk turut serta dalam mendukung kegiatan yang bertujuan positif bagi kesejahteraan masyarakat serta memberikan informasi kepada petugas kepolisian jika terjadi hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu jalannya kegiatan pasar murah,”tutup Kapolsek Malingping.(Rijal)