Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR

oleh

Fajarbanten.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR dalam rangka Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Wilayah Provinsi Banten Tahun 2023 di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (19/12/2023). Sekaligus kesiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Gelar Pasukan dan Peralatan SAR adalah langkah persiapan untuk kesiapan yang mesti dilakukan,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, dalam penanganan bencana alam, dibutuhkan kesiapan mental dan sarana prasarana.

Baca Juga  Tiket Ferry Merak-Bakauheni Sold Out untuk Jadwal sampai 8 April 2024

“Kesiapan mental utamanya pasukan yang telah memiliki standar prosedur operasi untuk menjalankan tugas dengan didasari mental pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” jelas Al Muktabar.

“Kesiapan sarana dan prasarana, bila ada hal yang diperlukan untuk disiapkan bisa dilakukan,” tambahnya.

“Saat ini telah memasuki musim penghujan. Kita harus siap dengan segala yang bisa kita lakukan. Semua kita siapkan dengan sebaiknya-baiknya atas potensi yang terjadi,” ucapnya.

Baca Juga  Tim Wasdal Korsabhara Baharkam Polri Laksanakan Supervisi Sistem Manajemen Pengamanan di PT Krakatau Steel Tbk

“Kesiapan dapur umum dan penyuling air siap minum langsung. Sarana dan prasarana di laut juga kita cek satu per satu,” tambah Al Muktabar.

Masih menurut Al Muktabar, Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam pada dasarnya juga kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Apresiasi terhadap segenap kesatuan dan instansi vertikal yang membuat Provinsi Banten memiliki stabilitas yang baik. Menjadi tanggungjawab kita bersama dalam rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Ekonom Muda, Idho Meilano, Sanggah Gubernur Banten Tentang Kebijakan Bank Banten.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama. Dalam gelar pasukan ini, saya mengimbau segenap warga masyarakat Banten untuk berperan bersama melakukan dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambah Al Muktabar.

Dijelaskan, stabilitas daerah penting sekali. Utamanya saat ini dalam memasuki dan dalam tahapan pesta demokrasi Pemilu 2024. Harapannya Pemilu 2024 terlaksana dengan tenang dan damai.