Pertina Banten Terjunkan 14 Atlet Tinju di Pra PON

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Guna meraih hasil maksimal di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banten memberangkatkan 14 atlet tinju pada Selasa 17 Oktober 2023 ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bertanding di Pra PON.

Dari 14 atlet tersebut terdiri dari 7 atlet putra dan 7 atlet putri, serta 3 pelatih. Pertandingan Pra PON untuk cabor tinju ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 30 Oktober 2023.

“Kita berangkat lebih dulu hampir 15 hari, agar para atlet dapat menyesuaikan cuaca yang sangat panas di Kupang, sehingga menjadi terbiasa,” kata Ketua Pengprov Pertina Banten, Verry Yugangga. Selasa, (17/10/2023).

Sebelumnya, selama 3 bulan, 2 bulan atlet tinju Banten menjalani Training Center (TC) di Bekasi dan 1 bulan di Bogor. “Setelah itu baru kita bertolak ke Kupang selama 15 hari,” ungkap Verry.

Baca Juga  Pemprov Banten Optimalkan Upaya Mitigasi Bencana

“Tiga bulan kemarin, kita melakukan sparing partner dengan pelatnas asian games, pelatda DKI, pelatda Jabar dan pelatda Bangka Belitung,” ungkapnya.

Verry pun meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Banten agar hasilnya nanti bisa maksimal dan sesuai yang diharapkan.

“Semoga atlet-atlet tinju Banten dapat mengeluarkan segenap kemampuannya di Pra PON nanti, dan fighting spirit bisa dikeluarkan secara maksimal,” harapnya.

Baca Juga  Muzani: Prabowo Siap Libatkan UMKM seperti Warteg untuk Pemenuhan Program Makan Siang Gratis

“Dalam satu kelas rata rata 20 atlet, jadi lumayan babak belur sampai ke final dan total atlet keseluruhan dari 32 provinsi hampir 400 orang,” tambah Verry.(Bad)