Peringati Hari Oeang, DJP Banten Gelar Donor Darah

oleh
DJP Banten menggelar donor darah dalam rangka Hari Orang RI ke-77, Kamis (5/10/2023.

Fajarbanten.co.id – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke 77. Donor darah dilaksanakan di Aula Krakatau Kanwil DJP Banten, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 34, Sumurpecung, Serang, Banten Kamis (5/10/2023).

Selain diikuti oleh pegawai Kanwil DJP Banten, donor darah juga diikuti oleh pegawai dari empat unit vertikal DJP lainnya yaitu Kantor Pelayanan Pajaka (KPP) Pratama Serang Timur, KPP Pratama Serang Barat, KPP Pratama Cilegon, dan KPP Pratama Pandeglang dengan total 74 calon pendonor.

Bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Serang, sejumlah 61 kantong darah berhasil dikumpulkan setelah pegawai lolos pengecekan kesehatan oleh petugas PMI. Terkumpul 23 kantong golongan darah A, 20 kantong golongan darah B, 14 kantong golongan darah O, dan empat kantong golongan darah AB.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kanwil DJP Banten dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia Tahun 2023. Dengan mengusung tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”, kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Dikunjungi Komisi X DPR-RI, Pemkab Serang Siap Tingkatkan Literasi hingga Desa

“Semoga kegiatan donor darah dapat dilakukan secara rutin, tiga bulan sekali misalnya. Dengan donor darah, kita dapat mendapat kesempatan membantu masyarakat yang membutuhkan. Tapi jangan lupa, bahwa donor darah juga bermanfaat bagi kita sang pendonor. Terlebih dalam kondisi cuaca yang seperti sekarang ini, kita harus pintar menjaga imun dan kesehatan. Saya rasa donor darah adalah salah satu alternatif menjaga kesehatan yang sangat tepat,” tutur Plt. Kepala Kanwil DJP Banten Wansepta Nirwanda. (*/yogi)