Pengenalan dan uji coba gerobak motor listrik dan gerobak sepeda listrik.

oleh
Diskusi dan tanya jawab bersama instruktur terkait kendaraan listrik.

fajarbanten.co.id – Dalam upaya mendorong penerapan teknologi ramah lingkungan dan mendukung perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PLN Peduli PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama-sama dengan Kecamatan Benda Kota Tangerang, Dinas Perindustrian dan Koperasi Kota Tangerang, serta SMK Negeri 2 Kota Tangerang, dengan bangga meluncurkan “Bengkel Benda Juara”.

Bengkel ini nantinya bertujuan untuk memfasilitasi konversi kendaraan listrik dan pembuatan gerobak motor serta sepeda listrik bagi pelaku UMKM. Acara peluncuran disambut antusias warga masyarakat dan dihadiri oleh berbagai pihak, seperti tim PLN Peduli PLN UID Banten, Camat Kecamatan Benda, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Tangerang, Lurah Benda, Lurah Belendung, Lurah Pajang, serta Perrwakilan SMK Negeri 2 Kota Tangerang.

Pengenalan dan uji coba gerobak motor listrik dan gerobak sepeda listrik.

Camat Kecamatan Benda Boyke Urif menyatakan apresiasinya kepada PLN UID Banten karena dengan adanya bengkel ini dapat mendukung percepatan kendaraan bermotor berbasis listrik dan membantu industri UMKM di wilayah Kecamatan Benda.

“Bengkel Benda Juara adalah langkah nyata dalam mendukung transformasi kendaraan dan industri UMKM yang ramah lingkungan. Kami bersyukur sekali atas dukungan dari program PLN Peduli UID Banten yang telah memilih dan mempercayakan masyarakat Benda untuk bisa berkembang dan lebih maju melalui Bengkel Benda Juara,” ujar Boyke.

Baca Juga  Komisi 1 DPR Puji Jenderal Dudung Sebagai Jenderal Santri yang Peduli Kesulitan Rakyat

Ketua Pelaksana Pelatihan SMK Negeri 2 Kota Tangerang Heri Busyaeri menyampaikan komitmennya dan kesiapannya dalam membantu memberikan pelatihan dan dukungan kepada warga Kecamatan Benda yang mau berlatih konversi kendaraan listrik di Bengkel Benda Juara.

“Kami siap memberikan pelatihan dan dukungan teknis untuk memastikan keberhasilan operasional Bengkel Benda Juara, seperti dalam beberapa hari sebelumnya dimana kami membantu dalam pembuatan prototipe kenadaran listrik bagi pelaku UMKM. Pelatihan konversi kendaraan listrik akan terus kami gencarkan di bengkel ini,” jelas Heri.

Baca Juga  HPN 2023: Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba 4-7 Februari

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menambahkan bukti nyata dukungan PLN UID Banten dalam transformasi kendaraan listrik melalui Bengkel Benda Juara ini akan membuat industri UMKM semakin berkembang dan dapat melahirkan generasi yang semakin jeli melihat perkembangan teknologi khususnya di bidang transformasi kendaraan listrik.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, kami yakin Bengkel Benda Juara akan menjadi pusat inovasi dan solusi untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan pertumbuhan UMKM. Munculkan generasi-generasi yang terampil dalam perkembangan teknologi,” pungkas Abdul Mukhlis. (*/yogi)