Pemimpin yang Hebat Dicintai Anak Buah dan Mencintai Anak Buah

oleh

Palembang, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengatakan Tuhan menjadikan kita untuk menjalankan amanah. Manfaatkan kesempatan menjadi pemimpin untuk berbuat baik kepada anak buah. “Pemimpin yang hebat itu pemimpin yang dicintai anak buah dan yang lebih hebat lagi jika pemimpin bisa mencintai anak buah, “ kata Kasad saat memberikan pengarahan kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajaran di Gedung Sudirman Markas Kodam II/Sriwijaya, Palembang, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga  Kasad Apresiasi Tindakan Cepat Prajurit Dalam Penanganan Bencana Alam di Pasaman

 

Pengarahan tersebut sebagai bagian dari seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Kegiatan kunjungan Kasad ke satuan bawah ini dalam rangka mejalankan tugas dan fungsi pembinaan kekuatan yang menjadi tanggung jawab Jenderal Dudung selaku Kepala Staf Angkatan Darat.

 

Dalam pengarahannya Kasad menyampaikan mengenai prinsip kepemimpinan lapangan seorang pemimpin melalui ilustrasi pengalamannya bertugas. Sebelumnya Jenderal Dudung lama bertugas di Palembang dan ada pengalaman berharga yang dialaminya ketika melaksanakan tugas operasi di Aceh saat menjabat Danyonif 143.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Kasad ke Kodam II/Sriwijaya

 

Berdasarkan pengalaman tersebut Kasad menekankan, jika ingin berhasil dalam melaksanakan tugas, berusahalah untuk bisa membantu rakyat dan jangan pernah sekali-kali menyakiti rakyat. “Bila ingin sukses, pemimpin harus mampu berimajinasi, berinovasi, berkreativitas, memiliki visi dan misi, serta cita-cita dan harapan,” tambahnya. (Dispenad)