PDI-P Puji KSAD Dudung Terima Dua Penghargaan dari Angkatan Darat Singapura

oleh

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menilai wajar Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapatkan dua penghargaan dari Angkatan Darat Singapura.

“Saya pikir itu bentuk pengakuan dari negara asing terhadap kemampuan TNI kita, Angkatan Darat dibawah komando Pak Dudung (KSAD Dudung),” ujar Kapitra saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, Jenderal Dudung memiliki kemampuan menjerial kepemimpinan dan berhasil menunjukkan kekuatan alustsista Indonesia kepada Angkatan Darat Singapura. Tak hanya itu, TNI AD Indonesia tidak hanya mamiliki alutsista modern, tapi juga mampu mempergunakannya.

Baca Juga  Alumni PPRA 57 ‘Serbu’ Mako Kopassus

“Sangat sangat apresiasi kepada pak Dudung. Kita harus dukung itu karena kalau TNI kuat agar dia maksimal dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara ini,” katanya.

Lebih lanjut, Kapitra meminta kerja sama TNI AD Indonesi dan Angkatan Darat Singapura lebih ditingkatkan sehingga kedua negara sama-sama dapat melihat dan belajar tentang kemampuan dan kelemahan.

“Apalagi Singapura dan Indonesia perbatasan dekat. Jadi memang perlu ada keselarasan dan kebersamaan menjaga wilayah masing-masing sehingga tidak dimasuki oleh bangsa yang lain,” paparnya.

Baca Juga  Dugaan Pungli Oknum Kemenkumham, MAKI Apresiasi Langkah Cepat Kejati DKI Jakarta

Kapitra kemudian berharap Jenderal Dudung terus bekerja keras menjalin kerja sama dengan negara-negara lain. Diharapkan, Jenderal Dudung juga mampu membawa TNI AD sebagai kesatuan yang kuat dan dikagumi oleh dunia internasional

“TNI sebagai garda terdepan mempertahanankan dan menjaga teritori Indonesia memang harus dilengkapi dengan alutsista yang mutakhir atau modern. Kalau bisa kita bikin nuklir biar dihargai negara-negara besar. Kenapa hanya negara besar saja yang bisa memiliki nuklir,” pungkasnya.

Baca Juga  ASN Pemprov Banten Distribusikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Jenderal Dudung sebelumnya menerima penghagaraan dua kualifikasi kemampuan militer dari Angkatan Darat Singapura.

Kualifikasi pertama adalah mengendarai Ranpur Terrex dan kualifikasi kedua adalah Honorary Master Parachutist Wing (Brevet Kehormatan Penerjun Payung Utama).

Dalam kesemapan itu, Jenderal Dudung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Angkatan Darat Singapura.

“Semoga persahabatan saya dengan Mayjen David Neo akan semakin memperkuat hubungan baik antara TNI AD dan AD Singapura,” ucap Dudung, Minggu (20/11/2022) kemarin. (Red).