Muzani: Pak Prabowo Punya Hubungan Dekat dengan Keluarga Habib Ali

oleh

Calon presiden Prabowo Subianto ziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi di Masjid Al Riyadh di Jalan Kembang VI, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). Saat tiba, Prabowo disambut langsung oleh Habib Ali Kwitang, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran DPP Gerindra, Endipat Wijaya, dan Adnan Taufik.

 

Muzani mengatakan, Prabowo berziarah ke makam Habib Ali Kwitang sudah direncanakan sejak beberapa minggu lalu sebelum hari pencoblosan. Namun karena kesibukan agenda kampanye yang padat, baru hari ini terlaksana.

 

“Alhamdulillah baru sekarang beliau sempat untuk berziarah ke Makam Habib Ali Kwitang. Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang adalah bagian dari tradisi yang diajarkan dalam ajaran ahli Sunnah, di mana kita menziarahi ke makam para awliya, para ulama, para habaib yang dianggap berjasa dalam penyebaran kebaikan. Dan Habib Ali Kwitang adalah salah satu awliya di Jakarta yang dianggap menjadi penyebar agama Islam sejak awal dan beliau memiliki jasa yang besar bagi pengembangan agama Islam di tengah masyarakat Jakarta,” jelas Muzani.

Baca Juga  Bank Banten Dukung Kesejahteraan Masyarakat Lebak di Akhir Rangkaian HUT Banten ke-23

 

Lebih jauh, Muzani mengaku, hubungan Prabowo antara keluarga Habib Ali sudah terjalin sejak dulu. Dia menjelaskan, ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo bersahabat dengan kakek Habib Ali yakni Habib Muhammad bin Ali.

 

“Hubungan antara Pak Prabowo dengan keluarga Habib Ali Kwitang cukup bagus. Habib Ali punya putra namanya Habib Muhammad bin Ali. Habib Muhammad ini adalah sahabatnya Pak Mitro, yang merupakan ayah dari Pak Prabowo Subianto. Inilah yang kemudian akan kita rajut kembali sebagai hubungan kekeluargaan yang makin bagus,” ujar Wakil Ketua MPR ini.

Baca Juga  Rumah Warga Pagelaran Ambruk, Empat Penghuni Dilarikan ke Puskesmas

 

“Habib Muhammad punya putra namanya Habib Abdurrahman. Habib Abdurrahman hubungannya bagus dengan Pak Prabowo sejak 2014. Habib Abdurrahman kemudian meninggal, sekarang digantikan oleh putra namanya Habib Ali,” imbuhnya.

 

Itu sebabnya, selain berziarah, kunjungan Prabowo ke kediaman Habib Ali sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahim yang sudah dirajut sejak zaman kakek, ayah, dan anak. Kemudian Prabowo juga menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan keluarga Habib Ali kepadanya pada saat kampanye kemarin. Tak lupa Habib Ali berpesan agar kekuasaan yang diemban Prabowo agar dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat.

Baca Juga  Puluhan Peserta Terlihat Antusias Ikuti Workshop Barista di Lembur Kula

 

“Pak Prabowo menyampaikan terima kasih, cukup lama beliau berbincang-bincang di dalam tadi bersama dengan keluarga Habib Ali dan beliau menceritakan dan mengenang masa lalu.

Baik itu yang diceritakan oleh Pak Prabowo ataupun diceritakan oleh Habib Ali sendiri kepada Pak Prabowo,” jelas Muzani.

 

“Dan Habib Ali tadi dalam perbincangannya berharap kekuasaan yang sekarang di tangan Pak Prabowo mudah-mudahan Pak Prabowo mampu menjaga sebagai sebuah amanah lebih baik lagi dan Pak Prabowo diberikan kekuatan, kesehatan dan panjang umur untuk memimpin bangsa dan negara, supaya bangsa di Indonesia, rakyat Indonesia yang begitu besar harapannya kepada Pak Prabowo kemudian dapat dijalankan dengan baik oleh Pak Prabowo,” tutupnya.