Milad ke 5, Asak’s 95 Ngelantour Gelar Camping di Legon Pari

oleh

Fajarbanten.co.id – Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke- 5, Komunitas alumni SMA Satu Rangkasbitung Angkatan 1995 yang memiliki hobi Ngelancong dan Touring (Asak's 95 Ngelantour -red) melakukan kegiatan perkemahan (camping -red) di pantai Legon Pari, Sawarna Bayah, Kabupaten Lebak, Jumat – Sabtu (8-9/12/2023)

Dalam peringatan Milad ke 5 tersebut, Asak's 95 Ngelantour mengambil tema “Dewasa Dalam Perbedaan” hal tersebut menjadi acuan karena sudah lima tahun Asak's 95 Ngelantour hadir di tengah-tengah perbedaan profesi (pekerjaaan -red) antar anggota, sehingga perlu adanya kedewasaan dalam perbedaan ditengah dinamika kehidupan dan tetap solid selalu menjalin tali silahturahmi.

Ketua Panitia, Asak's 95 Ngelantour Camping, Zaenal Abidin mengaku sangat senang atas suksesnya kegiatan camping Asak's 95 Ngelantour. Apalagi kegiatan itu diikuti oleh sebagian besar anggota yang sudah lama tidak bertemu, Sehingga ada rasa kangen akan canda yang menghiasi Milad ke 5 Asak's 95 Ngelantour tersebut.

“Tak terasa sudah 5 tahun Asak's 95 Ngelantour eksis dalam mengeksplore obyek-obyek wisata alam di Kabupaten Lebak,” kata Zaenal.

Masih kata Zaenal, hal ini akan terus dilakukan dalam rangka ikut mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak di bidang pariwisata.

Baca Juga  Wejangan Nusantara Untuk Jenderal Prabowo Subianto, Presiden KAI: Bukti Tak Pernah Dipecat dari TNI

“Kami semua yang tergabung di Asak's 95 Ngelantour mendukung visi Pemkab Lebak di bidang pariwisata yakni, Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,” ujar pria yang akrab dipanggil Bule.

Senada dengan itu, salah satu anggota Asak's 95 Ngelantour, H Irwan menjelaskan, Asak's 95 Ngelantour didirikan berdasarkan adanya persamaan hobi walaupun beda profesi.

Setelah lulus SMA, lanjut H Irwan, ada yang menjadi ASN, TNI, bekerja di BUMN, pegawai swasta, pengusaha, buruh dan juga ada yang bertani.

Baca Juga  Vaksinasi Peduli Baduy 2021 Sukses Digelar

“Perbedaan profesi tidak menjadikan kami putus tali silahturahmi. Asak's 95 Ngelantour dapat mempersatukan perbedaan tersebut, dalam rangka menyalurkan hobi Ngelancong dan Touring untuk mengeksplore semua keindahan alam ciptaan Allah SWT. Karena sejatinya keindahan alam hanya untuk dinikmati bukan untuk dirusak,” ungkap H. Irwan seraya menambahkan, dalam 5 tahun Asak's 95 Ngelantour telah mengunjungi (mengeksplore -red) beberapa obyek-obyek wisata alam air terjun (Curug -red), obyek wisata adat ( -red) susur sungai dan Pantai. Semua itu obyek wisata yang tersebar di Kabupaten Lebak. (Ajat)