M. Rian Ali Akbar, S.H. dipercayakan untuk menahkodai DPC KAI Kota Bandar Lampung dengan masa bakti 2024-2029

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam sambutannya, Adv. M. Rian Ali Akbar, SH mengatakan, setelah di kukuhkan nya Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia Kota Bandar Lampung beserta jajaran, akan segera dilakukannya rapat kerja.

“Malam ini ada sekitar 11 advokat yang dikukuhkan, ke depan kami akan membuat bantuan hukum secara gratis untuk masyarakat menengah ke bawah,” katanya.

Ia menegaskan, Program kerja DPC KAI kota Bandar Lampung mengacu pada AD ART untuk menindaklanjuti langkah yang akan dilakukan.

“Benahi soal hukum jangan sampai ada istilah tumpul ke atas tajam ke bawah, dan kita sebagai pengawas untuk menegakkan keadilan yang se adil adilnya,” jelasnya.

M. Rian Ali Akbar berharap, selain dapat bersinergi, kehadiran DPC KAI Kota Bandar Lampung dapat memperbesarkan nama organisasi.

Baca Juga  Dahlan Iskan Dipanggil KPK terkait Kasus Korupsi LNG Pertamina

“Harapan saya bisa bersinergi dengan DPD, DPP untuk membesarkan KAI, karena KAI ini bukan perorangan, jadi bersama sama membesarkan organisasi,” harapnya.

Pelantikan tersebut di hadiri Walikota Bandar Lampung,
Wali Kota Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus Advokat Indonesia (Advokai) Bandar Lampung.

“Atas nama Pemerintah Kota dan pribadi beserta jajaran mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus DPC Advokai Kota Bandar Lampung,” ujarnya

Kemudian Wali Kota Berharap semoga semua Advokat yang ada di Bandar Lampung bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota.

“Apalagi Pemkot membuka peluang untuk bekerja sama dengan siapapun, terutama Advokat yang ada di Kota Bandar Lampung.” Tutur Bunda sapaan akrabnya.

Kemudian Dewan Penasehat (DPC) KAI Kota Bandar Lampung, Drs. Flora Dakhi, SH., M.H mengungkapkan ketika di minta sebagai penasehat dengan pengalaman yang pernah di alami selama 32 tahun di institusi Polri bisa menjadi pengalaman yang cukup untuk bertukar pikiran berbagi pengalaman.

Baca Juga  Jika Reshuffle Kabinet, Presiden Layak Angkat Budiman Sudjatmiko Menjadi mentrinya

Flora berharap agar seluruh DPC khusus nya yang ada di Provinsi Lampung agar segera terbentuk agar dapat membantu masyarakat khususnya di bidang hukum.

“Harapan saya seletah di lantik DPC dan pengurus yang baru dilantik bisa segera rapat kerja untuk melakukan langkah lamgkah kedepan, menyusun agenda yang sudah di rencanakan dalam hal penegakan hukum,” pungkas mantan Irawasda Polda Lampung.

Turut hadir pada Pelantikan Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Intizam, Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, S. E., M. Si, Kapolda Lampung diwakili Bidkum Polda Lampung, Kemenkumham Provinsi Lampung, Danrem Garuda Hitam diwakili Wakil Kasi Intel, Kol ARM Agung Nugroho, Ketua SMSI Lampung Donny Irawan, S.a3

Baca Juga  Muzani: Palestina Adalah Bangsa Pertama yang Akui Kemerdekaan Indonesia

SUSUNAN PENGURUS DEWAN PIMPINAN CABANG KONGRES ADVOKAT INDONESIA KOTA BANDAR LAMPUNG
MASA BAKTI 2024 – 2029

DEWAN PENASEHAT : Adv. Drs. FLORA DAKHI, S.H.,M.H.

KETUA : Adv. M. RIAN ALI AKBAR, S.H.

WAKIL KETUA I : Adv. DONAL ANDRIAS, S.H.,M.H.,CMe.

WAKIL KETUA II : Adv. DHANIKO S. SEMBIRING, S.H.

SEKRETARIS : Adv. RIZKI KURNIAWAN, S.H.,M.H.,CPM

BENDAHARA : Adv. GINANJAR KEVIN SASMITA, S.H.

BIDANG KEANGGOTAAN : Adv. RIZKI APRIATNA, S.H.

BIDANG HUMAS : Adv. MAHLIYADI, S.H.,CPM.

BIDANG HUKUM LEMBAGA : Adv. JUSRIL TANJUNG, S.H.

BIDANG PEREMPUAN DAN ANAK : Adv. FARIZA ELFIDA, S.H.

BIDANG ORGANISASI : Adv. MUHAMAD RIZKI TAUZAH, S.H