Liburan, PII Lampung Utara Gelar Leadership Basic Training

oleh

Lampung Utara — Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Lampung Utara menggelar kegiatan Leadership Basic Training (LBT) yang bertempat di SD IT Ibnu Rusyd, Kotabumi. (Selasa, 03/01/2023)

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 26 Desember 2022 hingga 01 Januari 2023.

LBT kali ini mengusung tema “Menanam dan Mengaktualisasikan Nilai-Nilai Keislaman dan Kepemimpinan Guna Mewujudkan Pelajar Berkeadaban” dengan harapan kegiatan ini dapat melahirkan pelajar-pelajar yang beradab, berintelektual dan berjiwa pemimpin.

Baca Juga  Pj Bupati Tangerang Serah Terima SPAM Rajeg Zona-C Bantuan NUWSP

Ramadhani Novandi Akbar, Ketua Pelaksana kegiatan LBT menjelaskan bahwa peserta berasal dari beberapa kabupaten dan dengan latar belakang yang berbeda.

“Untuk kepesertaan LBT kali ini terdiri dari beberapa kabupaten, diantaranya Lampung Utara, Tanggamus, Metro, dan Bandar Lampung yang berjumlah 55 peserta dan dari latar belakang yang berbeda yaitu pelajar umum dan pelajar santri seperti awal mula terbentuknya PII. ” jelas Akbar.

Baca Juga  New Xpander Dibekali Transmisi New CVT

Sidik Santoso, Ketua Umum PD PII Lampung Utara berharap dengan terselenggaranya kegiatan LBT ini dapat meneruskan estafet perjuangan PII.

“Dengan selesainya kegiatan LBT saya harap kader-kader baru ini mampu membawa amanat dan meneruskan estafet perjuangan PD PII Lampura yang akan mendatang.” Harapnya.

Siti Khusnul Khatimah, Peserta LBT mengaku senang mengikuti kegiatan ini dan ia belajar banyak hal terutama tentang kepemimpinan.

Baca Juga  Kampanye Kreatif Ratusan Relawan Konsolidasi Pemenangan Prabowo Gibran Sekali Putaran

“Saya senang bisa ikut kegiatan LBT kali ini, saya belajar banyak hal tentang pemimpin, saya juga jadi lebih percaya diri dan saya jadi paham bahwa untuk jadi seorang pemimpin kita harus beradab dan punya pengetahuan yang cukup.” ujar Siti.

Turut hadir dalam acara pembukaan Forum Pelajar Lampung dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lampung Utara.