Komisi II DPRD Kota Bekasi Dorong Revitalisasi Terminal Induk Kota Bekasi

oleh
Alimudin, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi

FAJARBANTEN.CO.ID – Komisi II DPRD Kota Bekasi meminta Pemerintah memastikan para pemudik aman dan nyaman, mengingat Pandemi Covid 19 yang kini telah berlalu, diperkirakan situasi pemudik di Kota Bekasi akan meningkat pesat pada lebaran 2023 ini.

“Intinya, dari hasil pembahasan kemarin dari pihak Dishub siap mengkondisikan lalulintas arus mudik dan arus balik ini, masyarakat dapat aman dan nyaman,” kata Alimudin, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi, Senin (10/4/2023).

Sedangkan, puncak arus mudik di Kota Bekasi diperkirakan terjadi pada 18-20 April 2023. Sementara puncak arus balik gelombang pertama diprediksi jatuh pada 24-25 April 2023.

Terkait penumpang arus mudik, Alimudin menuturkan saat ini kondisi Terminal Induk Kota Bekasi sudah kurang layak karena terlihat sempit dan tidak nyaman.

“Pertama terkait dengan luasan, ini luasnya tidak mencukupi. Kedua terkait dengan kenyamanan, di sana tidak kondusif karena kondisinya yang tidak sesuai standar,” terangnya.

Baca Juga  Pemkab Pandeglang Siapkan Anggaran Pilkada Senilai Rp 64 Miliar

Oleh karena kondisi tersebut, Alimudin mengungkapkan pihaknya mendorong agar Terminal Induk Kota Bekasi direvitalisasi menjadi dua lantai.

“Kita mendorong diajukan revitalisasi dua lantai supaya pelayanan masyarakat pun kini terjamin. Pertama dari segi kita menunggu bus nyaman, kemudian area parkir antara bus satu dengan lainnya juga tertata rapi. Karena sekarang kan kondisi tidak tertib, semrawut lah gitu,”pungkasnya. (Adv Setwan)

Baca Juga  Komisis I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak Dirikan Rumah Aspirasi