Komisi I DPRD Kota Bekasi, Perlu Evaluasi ASN Di Lingkungan Pemkot Bekasi

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak menilai perlu adanya evaluasi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Evaluasi ini perlu dilakukan mengingat kinerja ASN, dinilai pria yang akrab disapa Bang Jack ini, tidak berdasarkan regulasi yang ada.

“Pemerintah Kota Bekasi dari jajaran Sekda sampai tingkat Kelurahan, bicara tidak berdasarkan regulasi,” katanya.

Baca Juga  Pahami Sop Dapur Sehat, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Ikuti Sosialisasi Sosialisasi Teknis Tentang Standar Dapur Sehat Percontohan Di Lapas, Lpka Dan Rutan

“Mereka bekerjanya hanya berdasarkan perintah Wali Kota, bukan menjalankan aturan. Menurut saya ASN dari tingkat sekda sampai lurah harus dievaluasi,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengambil contoh tentang carut marutnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bekasi.

Ia mengaku berkoordinasi dengan Komisi IV dari fraksi Partai Demokrat agar melakukan dorongan pada perbaikan PPDB. Menurut Bang Jack kebobrokan PPDB harusnya bisa ditangani dengan sistematis.

Baca Juga  Srikandi PLN Banten Dukung Percepatan Penyambungan Program Electrifying Agriculture di Kabupaten Lebak

Sehingga tidak menjadi masalah rutin tahunan setiap ada kelulusan dan penerimaan siswa baru. Artinya, persoalan yang sama tidak lagi ditemui pada tahun-tahun berikutnya.

“Seperti yang sama-sama kita tahu, PPDB ini menjadi persoalan hampir setiap tahun. Ini menjadi preseden buruk,” terangnya.

“Kalau tidak mencukupi dibuat secara berkala, tahun ini beli lahannya, tahun depan dibangunnya. Kalau memang benar-benar ingin diselesaikan,” ujarnya. (ADV-SETWAN)

Baca Juga  Gibran Sah Tak Ada Cacat Sebagai Cawapres, Presiden KAI: Keputusan DKPP Tak Universal