Komisi I DPR Apresiasi Bentuk Kasih Sayang KASAD Jederal Dudung Bantu Pengobatan Penderita Lumpuh Zaki Mobarok

oleh

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan membiayai seluruh pengobatan warga Subang penderita lumpuh dan tumor mata, Zaki Mubarok. Zaki kini tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dan sudah dijenguk Jenderal Dudung.

Anggota Komisi I DPR, Syarif Hasan menilai Dudung merupakan sosok pemimpin yang cekatan ketika melihat dan mendengar sebuah informasi. Hal itu, kata Syarif, dapat dilihat dari gerak cepat Jenderal Dudung membantu seluruh biaya pengobatan Zaki Mubarok. Padahal, katanya, Dudung mengetahui Zaki Mubarok menderita lumpuh dari pemberitaan media massa.

“Setiap pemimpin yang memberikan atensi kepada Rakyat, khususnya masyarakat yang memerlukan bantuan, ya harus kita berikan apresiasi,” ujar Syarif saat dihubungi, Kamis (23/3/2023).

Syarif menilai Jenderal Dudung tulus membantu Zaki Mubarok. Hal ini harus dicontoh oleh semua kalangan sebagai bentuk kepemimpinan Nasional Sejati. Indonesia butuh pemimpin nasional yang tulus dan selalu berangkat dari kacamata hati tanpa pernah memikirkan dirinya sendiri serta berani mengambil resiko yang berbahaya untuk kepentingan sesamanya, “ ujar syarif

Baca Juga  Geosite Sipinsur Manjakan Mata Dengan Panorama Danau Toba Yang Eksotis

“Beliau sudah menunjukkan itu. Ini kan kemanusian, harus kita dukung. Semua yang sifatnya kemanusiaan harus kita dukung. Sbg wakil rakyat sy menilai, ijin hal yang sgt bagus karena peduli pada rakyatnya,” katanya.

Lebih lanjut, Syarif menambahkan bahwa ketulusan dan kasih sayang yang ditujukkan Jenderal Dudung kepada masyarakat harus menjadi inspirasi dan dicontoh oleh seluruh unsur pemimpin Nasional termasuk anggota DPR.

“Semoga pak Dudung dan TNI semakin kuat dan solid. Terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan TNI harus bersatu dengan rakyat,” katanya.

Baca Juga  Prabowo Komitmen Bantu Rakyat Lewat Program Air Bersih 

Diberitakan sebelumnya, Dudung menanggung seluruh biaya pengobatan Zaki Mubarok, yang kini tengah mendapat perawatan di RSPAD, Gatot Subroto. Dudung mengatahui Zaki Mubarok terkena serangan lumpuh dan mengidap tumor mata, berawal dari pemberitaan media massa.

Mendengar hal itu, Dudung langsung menghubungi Danrem 063/SGJ Cirebon untuk membawa Zaki ke RS Ciremai Cirebon. Selanjutnya, sejak 24 Februari 2023, warga Cimalaya Kulon ini dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan penanganan lanjutan.