Ketum SMSI Tampilkan Atraksi Silat Dihadapan Peserta Fun Trip Gathering PUB

oleh

Ketua Umum Serikat Media Siber (SMSI) Pusat Firdaus yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Media Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pusat unjuk kebolehan silat di hadapan para peserta Fun Trip Gathering PUB, yang digelar di Pondok Layung Resort Anyer, Rabu (15/6/2022).

Kepada awak media Firdaus yang juga tokoh pers nasional ini menyebut, sudah 30 tahun lebih ia tidak melakukan gerakan silat namun beberapa tahun yang lalu ia pernah melatih anak – anak yang belajar di Journalist Boarding School (JBS) Cilegon.

Baca Juga  Rutan Kelas IIB Serang Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan

Firdaus bercerita, sejak menetap di Banten dirinya selalu dimotivasi oleh Almarhum Abah Hasan Sohib, Jawara Banten untuk membekali diri dengan belajar ilmu silat.

“Kamu harus jadi jawara, apapun profesimu, kalau sebagai wartawan jadilah kamu jawara pena, jawara itu punya kanuragan dasarnya harus terus digali,” ucap Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, Ketua Umum PUB Taufiqurrahman Ruki juga menekankan bahwa orang Banten harus jadi jawara, artinya ada kesinambungan nilai budaya, dan nilai budaya harus berkesinambungan.

Baca Juga  Prabowo: Jangan Ada di Internal, Tapi Tidak Ikut Garis Partai

Sebagai Tokoh Pers Nasional yang berasal dari Banten, pada kesempatan tersebut Firdaus berpesan, dimanapun berada dan beraktivitas misi Kebantenan itu harus dibawa.

“Harus berani menyatakan bahwa yang hak adalah hak dan yang batil adalah batil,” tegas Firdaus diakhir perbincangan.