Kawulo Alit Indonesia Dipusaran Pilpres 2024, Kenapa? Ini Jawaban dr Ali Mahsun ATMO

oleh

Jakarta, 12 Januari 2024,- Pilpres 2024 momentun super spesial Indonesia jemput puncak bonus demografi 2030. Namun bagai makan buah simalakama. Jika Presiden dan Wapres terpilih masa bhakti 2024-2029 sukses, Indonesia bertansformasi jadi negara maju. Sebaliknya, akan alami malapetaka demografi kalau gagal. Itulah yang latar belakangi kawulo alit Indonesia (KAI) terpanggil Ibu Pertiwi berada dalam pusaran Pilpres 2024.

Apa bedanya dengan “Wong Cilik”?, ucap dr Ali Mahsun ATMO, M. Biomed. yang teramanahi sebagai Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) sejak 22 Desember 2017 pada Rakernas APKLI 2017 dileremg Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah.

Lebih lanjut, cah ndeso pelosok kampung Mojokerto ini lanjut paparkan, banyak yang tanya, apa beda “Kawulo Alit” dan “Wong Cilik”? Dua-duanya berasal dari bahasa Jawa. Kawulo Alit bermakna “rakyat” kecil, bersifat komunal, punya cita-cita bersama, optimisme, dan gambarkan ukuran atau skala. Sedangkan Wong Cilik bermakna “orang” kecil, bersifat individual, termarginalkan, hopless, status lemah atau rendah.

Bersama dan bersatu untuk berjuang rengkuh harapan dan cita-cita adalah makna dasar kawulo alit. Kalau Wong Cilik, ada orang per orang termarginalkan, tertindas diperjuangkan oleh yang lebih mapan semisal elit bangsa. Itulah beda mendasar keduanya. Lantas siapa Kawulo Alit Itu?

Baca Juga  Diduga Kurang Penanganan, Pasien Puskesmas Menes Meninggal Dunia

Kawulo Alit itu adalah rakyat kecil terdiri atas pelaku ekonomi rakyat (kecil) UMKM yang saat ada 65,4 juta unit usaha, dan generasi penerus bangsa (umurnya kecil) ada 104 juta dari 204 juta pemilih Pilpres 2024. Keduanya jadi tumpuan utama nasib, masa depan bangsa dan negara. Atau jika berkeinginan Indonesia maju, adil, makmur, dan adidaya maka kawulo alit-nya harus kuat, mandiri, unggul, dan sejahtera secara berkeadilan.

Inilah prasyarat Indonesia berhasil rengkuh puncak bonus demografi 2030 dan transformasi jadi negara maju 2045. Atau Presiden dan Wapres hasil Pilpres 2024 harus penuhi kebutuhan Indonesia ke depan ditengah ketidakpastian geo-politik dan geo-ekonomi global, imbuh Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI 1995-1998 dan Mantan Dewan Pembina PP IPNU.

Dokter mantan penjual krupuk, tahu solet dan sopir angkutan pedesaan ini menuturkan, ada tiga amanah besar yang diperjuangkan KAI pengejahwantahan Pembukaan UUD 1945. Pertama, isi perut rakyat. Kedua, dampingi pelaku ekonomi rakyat UMKM. Dan ketiga, dampingi generasi penerus bangsa (milenial dan gen Z).

Dan ketiganya adalah kunci sukses jawab tantangan besar bangsa dan negeri ini jemput puncak bonus demografi 2030 dan Indonesia bertransformasi jadi negara maju 2045. Sekali lagi, hal tersebut ada dipundak pemimpin nasional 2024-2029. Kalau gagal, malapetaka demografi yang terjadi. Pengangguran, kemiskinan dan kelaparan membludak diman-mana yang ujung akhirnya membahayakan perjalanan sejarah Indonesia.

Baca Juga  Membaur bersama Masyarakat Intan Jaya, Personel Satgas 330 Ikuti Ibadah Kebhaktian Kebangunan Rohani (KKR)

Dilandasi panggilan Ibu Pertiwi berada dipusaran Pilpres 2024, dr Ali Mahsun ATMO, M. Biomed selaku Presiden KAI meng-inisiasi membentuk Tim Ad Hoc, Tim 9 KAI Pilpres 2024. Berlandaskan pandangan subyektif dan obyektif, KAI tetapkan sosok Capres dan Cawapres yang dibutuhkan Pimpin Indonesia 2024-2029 adalah punya kemauan dan kemampuan hantarkan Indonesia sukses jemput puncak demografi 2030 sehingga bertransformasi jadi negara maju 2045.

Yaitu sosok rekonsiliator (pemersatu bangsa – Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa), sosok inspiring, strong character and risk taker (ksatria sejati dan tahan banting), ikhlas (rela korbankan yang dimiliki bahkan pertaruhkan nyawa untuk rakyat bangsa dan negara). Dan ketiga Paslon Capres Cawapres Anies Cak Imin, Prabowo Gibran dan Ganjar Mahfud Pilpres 2024, akhirnya Tim 9 KAI menetapkan Prabowo Gibran yang memenuhi Kebutuhan Indonesia lima tahun ke depan.

Dengan mengucap bismillaahirrahmanirrahiim, Presiden KAI menyampaikan ke publik: Mendukung dan Menangkan Capres Cawapres Prabowo Gibran Satu Putaran Pilpres 2024 tanggal 26 November 2023 di PG Center’s Jakarta.

Baca Juga  Odekta Dan Robi Atlit BIN Juara Lari Nasional di Jambi

Serta untuk menang satu putaran, KAI juga tetapkan target 60% atau 40 juta dari 65,4 juta pelaku ekonomi rakyat UMKM 14 Februari 2024 di TPS pilih Prabowo Gibran, ungkap mantan Wakil Ketua Timses Cawapres Shalahuddin Wahid Pilpres 2004.

“Tentunya, dr Ali Mahsun ATMO M Biomed. selaku Presiden KAI melekat juga amanah sebagai Ketua Umum APKLI Perjuangan (2011-sekarang), Presiden PKRI (Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia) 2019-2024, Presiden GBN (Gumregah Bhakti Nusantara) 2020-2025, Ketua Umum Primnaskop GSN (Gumregah Sakti Nusantara) 2021-2026, CEO Pondok Gede – PG Center’s (Rumah Besar Nusantara Ekonomi Rakyat dan Generasi Penerus Bangsa) 2021-2026, dan Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) 2022-2027 hasil Kongres I Ekonomi Rakyat 24 Maret 2022 di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta yang miliki anggota 110 organisasi usaha dan ekonomi rakyat (organisasi petani, nelayan, pedagang, buruh, hone industri, pengrajin, seniman, ojek, sopir, becak, pemulung dan organisasi usaha dan ekonomi rakyat lainya). Juga melekat amanah yang telah dan sedang dijalani lainnya, pungkas mantan tukang stroom dan service Aki sebelum listrik masuk desa.