Kasad Serahkan Kendaraan Operasional untuk Pondok Pesantren Suryalaya

oleh

Jakarta, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023).

 

Kendaraan operasional yang diserahkan berupa satu unit kendaraan roda empat Toyota HiAce. Bantuan ini diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, KH. Abah Abuya Ahmad Shohibul Wafa Mahfudz.

Baca Juga  Kisruh OTT Basarnas, Koalisi Sipil dan ICW Desak Pimpinan KPK Diberhentikan

 

Dalam sambutannya, Kasad menegaskan bahwa TNI AD berkomitmen mendukung program pendidikan di Indonesia, termasuk di lembaga pendidikan seperti Ponpes. Sebab, TNI AD meyakini bahwa pendidikan generasi bangsa berkaitan dengan pertahanan negara ke depannya.

 

“Pemberian kendaraan operasional ini bertujuan untuk mempermudah mobilitas dan operasional sehari-hari dari Ponpes yang memiliki banyak santri,” kata Kasad.

Baca Juga  Dugaan Kecurangan Pemilu di Penjara: Anggota DPR RI Mencurigai Pergantian Kalapas

 

Lebih lanjut, Kasad mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud komitmen TNI AD dalam membentuk generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia.

 

“Kami percaya, Ponpes berperan penting dalam membentuk karakter generasi muda dan memajukan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

 

Kasad berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi Ponpes dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi para santri yang menuntut ilmu di sana.

Baca Juga  Rutan Pandeglang Laksanakan Apel Pagi Pegawai sekaligus Pisah Sambut Kepala Kesatuan Pengamanan

 

Usai memberikan bantuan kendaraan operasional, Kasad beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Istana Kepresidenan, Jakarta.