Kades Kecamatan Malingping Laksanakan Sertijab

oleh
Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Malingping melaksanakan Serahterima Jabatan (Sertijab) di Pendopo Kecamatan Malingping, Rabu 10 November 2021. (foto: fajarbanten.com)

Sejumlah Kepala Desa (Kades) di yang sudah terpilih dan dilantik beberapa waktu lalu, melaksanakan Serahterima Jabatan () di Pendopo Kecamatan Malingping, Rabu 10 November 2021.

Sertijab antara para Sekretaris Desa (Sekdes) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dengan Kades terpilih tersebut, secara langsung di pimpin oleh Camat Malingping.

Lingga Sagara, Camat Malingping, dalam sambutannya menuturkan, agar para Kades terpilih segera bertugas dan melayani masyarakat.

“Kepada para Kades agar menjaga nama baik pemerintah dan desa, melaksanakan

Baca Juga  Lapas Perempuan Tangerang Gelar Doa dan Tausyah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

tugas pelayanan, jalankan visi misi seperti yang disampaikan dan segera menyesuaikan diri,” ujarnya.

Camat menghimbau, Kades terpilih untuk merangkul semua pihak dalam melaksanakan tugas, dan ia pun berterima kasih kepada para Sekdes yang telah menjalankan tugas sebagai Plt Kades.

“Kami pun tidak mau ada hubungan tidak harmonis, rangkul semua pihak, karena tugas kades tidak bisa dilakukan sendiri,” ucapnya.

Mengingat masa pandemi, Lingga pun mengingatkan agar para Kades mendorong upaya vaksinasi dan waspada terhadap cuaca ekstrim.

Baca Juga  Dishub Kabupaten Tangerang Putar Balik Arah Belasan Truk di Jalan Raya Cadas Kukun

“Amanah ibu Bupati dalam pakta integritas agar dijalankan, lalu mengingat

masih pandemi agar vaksin mencapai target, Kades agar mendorong masyarakat untuk vaksin. Cuaca pun sudah masuk penghujan, waspada terhadap bencana, kades agar responsif terhadap masyarakat,” tuturnya mengingatkan.

Camat Malingping menegaskan agar para Kades menjaga hubungan dengan semua pihak di luar maupun di dalam Desa.
“Agar mengumpulkan lembaga desa dan perangkat desa untuk mengetahui apa yang perlu diselesaikan. Menjaga hubungan kondusif dengan BPD, jangan sampai berseberangan, dan juga masyarakat serta stakeholder terkait,” tutupnya, dilansir fajarbanten.com.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Pemerintah Kecamatan Malingping, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekdes se-Kecamatan Malingping, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Kecamatan seperti Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan, Kepala PKM, jajaran Koramil dan Polsek Malingping. (*/cr2)

Baca Juga  Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi: Rumah Adat Kranggan Sebagai Rumah Restorative Justice