Jelang Pemilu 2024, Rutan Bangil Sambut Hangat Kunjungan Kanwil Jawa Timur

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Selasa (13/02/2024) Pemeriksaan persiapan pemilu 2024 di Rutan Bangil oleh Kanwil Jawa Timur menjadi momen penting dalam memastikan bahwa setiap warga binaan yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi. Dalam pemeriksaan tersebut, tim dari Kanwil Jawa Timur melakukan peninjauan terhadap segala persiapan yang diperlukan untuk memfasilitasi pemungutan suara di dalam rutan. Hal ini mencakup pengecekan kelengkapan surat suara, fasilitas pemungutan suara, serta pemastian bahwa proses pemilihan berjalan secara adil dan transparan.

Baca Juga  Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Kantor Kelurahan Jadi Etalase Pelayanan

Kegiatan pemeriksaan ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga binaan memiliki akses yang sama dalam proses pemilihan, tetapi juga untuk menjaga integritas dan validitas dari hasil pemilu di dalam rutan. Dengan melibatkan tim dari Kanwil Jawa Timur, Rutan Bangil memastikan bahwa proses pemilihan dilaksanakan sesuai dengan standar dan regulasi yang berlaku. Pemeriksaan ini juga menjadi kesempatan bagi pihak rutan untuk mendapatkan masukan dan saran dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilu di masa yang akan datang.

Selain itu, pemeriksaan persiapan pemilu oleh Kanwil Jawa Timur di Rutan Bangil merupakan bagian dari upaya lebih luas dalam mendorong partisipasi politik yang inklusif dan demokratis. Dengan memastikan bahwa warga binaan memiliki akses yang sama dalam proses pemilihan, rutinitas demokrasi di dalam rutan dapat menjadi sarana bagi rehabilitasi dan reintegrasi sosial. Melalui pemeriksaan ini, diharapkan bahwa setiap warga binaan dapat merasa dihargai sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam proses pembangunan bangsa.(***)