Jajaran Rutan Bangil Laksanakan Sosialisasi, Monitoring Dan Evaluasi RKT RB, SPIP, SPBE, E-Lapor, & Kehumasan Di Lapas Kelas IIB Lumajang

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Kamis (22/02/2024) Pada suatu hari yang cerah di Lapas Kelas IIB Lumajang, suasana ruangan terasa semarak dengan kehadiran para petugas dan staf dari jajaran Rutan Bangil yang berkumpul untuk melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi, monitoring, dan evaluasi terkait Rencana Kerja Tahunan (RKT) Rutan Bangil, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Sistem Pengelolaan Barang Milik Negara (SPBE), E-LAPOR, dan kegiatan kehumasan. Kegiatan ini diawali dengan sambutan hangat dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang, Mahendra Sulaksana, yang menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas pelaporan dan kehumasan di lingkungan kementerian hukum dan HAM Jawa Timur.

Baca Juga  Pendidikan dan UKW Program Prioritas Kepemimpinan Hendry Ch Bangun

Setelah sambutan pembukaan, acara dilanjutkan dengan paparan dari Kasubag Reformasi Birokrasi, Teknologi Informasi, dan Humas Kanwil Kemenkumham Jatim, Ishadi Maja Prayitno. Dalam paparannya, Ishadi menyampaikan berbagai strategi dan langkah-langkah untuk memperbaiki dan meningkatkan sistem pelaporan, pengendalian intern, pengelolaan barang milik negara, serta penggunaan platform E-LAPOR. Materi yang disampaikan sangatlah informatif dan memberikan pandangan yang jelas tentang bagaimana menjalankan tugas-tugas tersebut dengan lebih efektif dan efisien.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari satuan kerja di Korwil Malang dan Korwil Jember, menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas layanan dan administrasi di seluruh lingkungan kementerian hukum dan HAM Jawa Timur. Melalui kerjasama dan koordinasi antar satuan kerja, diharapkan akan tercapai peningkatan yang signifikan dalam pelaporan, pengendalian intern, pengelolaan barang, serta komunikasi dan kehumasan, sehingga memberikan dampak positif bagi pelayanan publik dan pemenuhan hak asasi manusia di dalam lembaga pemasyarakatan.(***)