Jaga Keharmonisan dan Kebugaran Fisik, Petugas dan WBP Lapas Palembang Bersatu dalam Permainan Voli

oleh

Palembang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang menghadirkan momen unik di tengah-tengah kehidupan warga binaan, dengan menggelar kegiatan membangun kehangatan melalui permainan voli bersama antara petugas dan warga binaan. Acara ini digelar di lapangan voli Blok Hunian SMB II dan Ak. Ghani Lapas Kelas I Palembang, menciptakan suasana kebersamaan yang penuh kegembiraan, Sabtu (16/12).

Dalam kegiatan ini, petugas lapas dan warga binaan bergabung dalam tim-tim dan saling berinteraksi, berkomunikasi, dan bersaing dengan penuh semangat di lapangan voli. Meskipun berada dalam konteks yang berbeda, permainan voli ini menjadi jembatan untuk merajut keakraban dan menciptakan atmosfer positif di dalam lingkungan lapas.

Lapangan voli Blok Hunian SMB II dan Ak. Ghani Lapas Kelas I Palembang menjadi saksi kekompakan yang terjalin antara petugas dan warga binaan. Kegiatan ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan upaya nyata untuk membangun kehangatan, solidaritas, dan rasa persaudaraan di antara semua pihak yang terlibat.

Saat ditanya tentang kesan mereka terkait kegiatan ini, beberapa warga binaan menyatakan bahwa permainan voli bersama petugas lapas memberikan mereka kesempatan untuk melupakan sejenak beban kehidupan di balik jeruji besi. Di samping itu, petugas lapas juga merasakan kepuasan melihat keceriaan dan kebahagiaan yang terpancar dari wajah-wajah warga binaan.

Baca Juga  Rutan Bangil Bekerjasama Dengan Bapas 1 Malang Cegah Resiko Residivisme

Kepala Lapas Kelas I Palembang, S.E.G. Johannes mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi langkah awal untuk lebih mendekatkan hubungan antara petugas dan warga binaan.

“Kami berharap bahwa kegiatan positif ini dapat menjadi contoh bagi lapas-lapas lainnya untuk mengadopsi inisiatif serupa. Kebersamaan dan kehangatan di dalam lapas adalah kunci untuk membangun lingkungan yang lebih baik,” ujar Veri.

Baca Juga  Tumbuhkan Semangat Kerja di Awal Tahun 2024, Rutan Bangil Laksanakan Apel Pagi Pegawai

Dengan selesainya kegiatan permainan voli ini, Lapas Kelas I Palembang berencana untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan serupa guna meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi semua pihak yang berada di dalam lingkungan lapas.