ISOWAKU Dan PT. Modern Industrial Estate Cikande Kembali Salurkan Air Bersih

oleh

fajarbanten.co.id – 25000 Liter air bersih berhasil disalurkan oleh Isowaku Banten bekerjasama dengan PT. Modern Cikande, untuk masyarakat Kampung Sindang Sari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Jumat 22 September 2023.

Kemarau yang melanda di Indonesia saat ini juga sangat berdampak terhadap masyarakat wilayah Kasemen , hingg menyebabkan banyaknya sumber air bersih yang mengering.
Hal tersebut diungkapkan oleh Drs. Mahmud Marua M. Si, selaku ketua 1 Isowaku Banten.

“Kami memilih wilayah Kasemen ini berdasarkan hasil dari informasi dan laporan yang kami dapat, dan juga setelah kami datang langsung ke rumah beberapa warga di sini,” ungkap Mahmud Marua.

Hasil dari pengecekan secara langsung cukup mengejutkan sekali, dirinya mengungkapkan bahwa saat mendatangi rumah warga saat mengecek sumur dan ketersediaan air bersih, dirinya mendapatkan hasil yang sangat menyedihkan.

Baca Juga  Klinik Rutan Bangil Berikan Pelayanan Terbaik Kepada WBP

“Kami sangat terkejut juga, waktu kami ke sumur dan melihat bak kamar mandi, itu air kosomg sama sekali, mereka (warga masyarakat) tidak mempunyai stok air bersih sama sekali, lantas bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” ungkapnya dengan nada sedih.

Hal lain juga ditambahkan oleh Abdulah sebagai Koordinator Bidang Organisasi Isowaku Banten, bahwa selama kekeringa ini, warga masyarakat di sini sangat membutuhkan bantuan air bersih yang saat ini dinilai sangat berharga.

“Dari hasil yang kami dapat, beberapa warga disini membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk masak dan keperluan lainnya, dan hal tersebut dinilai sangat memberatkan keadaan masyarakat yang saat ini juga dalam kesulitan ekonomi,” jelas Abdulah, yang saat itu mendampingi Mahmud Marua dalam kegiatan penyaluran air bersih.

Baca Juga  Presiden KAI Desak Jokowi Rombak Kabinet, Buah Maja Itu Pahit Jenderal !

Kapten Inf Jakson Beay selaku Ketua Umum Isowaku Banten yang dihubungi melalui sambungan telepon mejelaskan, penyaluran air bersih ini merupakan hasil kerjasama Isowaku Banten dengan PT. Modern Cikande untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan air bersih.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menyalurkan 25000 Liter air bersih untuk warga masyarakat Kasemen, khususnya warga Kelurahan Kasunyatan, semoga apa yang kami berikan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di sini,” jelas Kapten Inf Jakson Beay.

Baca Juga  Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan penyaluran air bersih ini sudah yang kedua kalinya, sehingga diharapkan kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk memberikan informasi terkait wilayah yang membutuhkan air bersih, sehingga dapat dibantu oleh Isowaku Banten.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya, karena sebelumnya kami menyalurkan air bersih di wilayah Kibin, kecamatan Cikande. Saya juga berharap kepada masyarakat siapa saja yang memang sangat membutuhkan air bersih untuk memberikan informasi kepada kami, sehingga kami dapat mendata dan mensurvei secara langsung tingkat kebutuhan air bersih tersebut,” tutupnya saat mengakhiri pembicaraan. (***)