Inovasi layanan BOS (Biometric On Site) Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang telah melakukan Layanan Biometric On Site di Pesantren Bonyan Internasional Kec. Sajira Kab Lebak Banten, Kamis, 09 November 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Hasrullah mengatakan bahwa layanan Biometric On Site merupakan salah satu inovasi yang ada pada seksi izin tinggal dan status keimigrasian kantor imigrasi kelas I Non TPI Serang, sebagai upaya optimalisasi bagi pelayanan warga negara asing di wilayah hukum kantor imigrasi kelas I Non TPI Serang, dilaksanakan dengan datang langsung ke lokasi yang telah di tentukan.

“Inovasi layanan ini sama hal nya dengan pelayanan jemput bola, di sini kami melakukan penyederhanaan Business Process yang ideal disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat berdasarkan ketentuan regulasi yang berlaku,” jelasnya.

Dari aspek pelayanan, imigrasi perlu merubah cara pandang pelayanan yang harus lebih cepat, tepat, bersih dan mengurangi tatap muka sehingga kebutuhan masyarakat/ pengguna jasa keimigrasian lebih efektif dan efisien.

Baca Juga  Peduli Pendidikan, CSR Indomaret Berikan 7 Komputer ke Sekolah Dasar di Kota Tangerang

“Untuk layanan kemarin pihak nya merinci data pengajuan Permohonan Alih Status ITK ke ITAS Pendidikan C316 Sebanyak 11 (Sebelas) permohonan, WNA nya ada, 4 WN Kirgistan, 2 WN Saotome, 2 WN Russia, 1 WN Mesir, 1 WN Japan, 1 WN Arab Saudi,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk lebih memudahkan layanan berdasarkan instruksi dari Ditjen Imigrasi.