HKN Tingkat Kabupaten Serang, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Serang menyelenggarakan Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Kabupaten Serang di Pantai Pasir Putih Florida Kacamatan Cinangka Kabupaten Serang, Rabu (16/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid-19 saat ini belum berkahir sehingga tetap harus diwaspadai penularannya yang mungkin terjadi seperti tahun lalu.

“Apalagi akan menghadapi natal tahun baru. Natura ditandai dengan aktivitas masyarakat yang luar biasa sehingga diharapkan agar masyrakat jangan abai terhadap protokol kesehatan,” terang Agus.

Baca Juga  Miris Dengan Kondisi Terumbu Karang, Program TPB Kembali Diluncurkan

Agus juga mengucapkan terimakasih kepada masyrakat yang telah dapat mengendalikan Covid -19 dengan PPKM Vaksin.

Pada kegiatan Gebayar Hari Kesehatan Nasional ini juga pemerintah Kabupaten Serang memberikan penghargaan kepada industri yang telah menjalankan program SCR kesehatan.

Menurut Bupati Serang Ratu Tatu CSR kesehatan merupakan program yang tepat yang dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat.

Tatu mengatakan, kesehatan menjadi salah satu persoalan utama yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Serang. Namun, pihaknya membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk dari industri.

Gebyar Hari Kesehatan dengan tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku ini di isi dengan kegiatan senam bersama sebagai salah satu aksi gerakan masyarakat hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik, dan rangkaian makan telur dan buah bersama. Makan telur merupakan sumber protein alami dengan kualitas terbaik yang ramah lingkungan, terjangkau dan yang paling penting dapat mencegah Stunting. Gerakan makan buah merupakan salah satu sumber mineral yang dibutuhkan dalam tubuh. Hal ini sejalan dengan diperingatinya dan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November.

Baca Juga  Polsek Mauk Tindak Lanjuti LP Dugaan Penganiayaan Karyawan Perumahan

Selain itu juga pemerintah Kabupaten Serang memberikan berbagai penghargaan diantaranya penghargaan Kader Posyandu Terbaik yang diberikan kepada Jumiah Kader Posyandu dari Cikande Permai.

Puskesmas Berprestasi tinggakat pedesaan di raih oleh Puskesmas Tirtayasa, sebelumnya puskemas tirtayasa telah mendapatkan penghargaan dari Dinas Kesehatan Prov Banten sebagai juara pertama Puskemas Berprestasi.

Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten Serang. Lomba ini terdiri dari 4 Katagori, yaitu ada Tenaga Kesehatan Dokter Gigi, Tenaga Kesehatan Bidan, Tenaga Kesehatan Apoteker dan Tenaga Kesehatan Analis Tekhnologi Laboratorium Medis. (ADV)