Gelar Bukber, Caretaker DPD KNPI Cilegon Ajak Silaturahmi OKP Sekaligus Sosialisasi MusDa

oleh

Caretaker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon gelar acara Buka Bersama sekaligus sosialisasi pelaksanaan Musyawarah Daerah (MusDa) di Rumah Makan Saung Lesehan Jalan Lingkar Selatan pada Rabu (19/4).

Menurut Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Cilegon, Idho Meilano, kegiatan tersebut adalah pertemuan lanjutan menuju MusDa DPD KNPI Kota Cilegon, menurutnya Organisasi Kepemudaan Pemuda (OKP) sangat jarang bertatap muka secara langsung berdiskusi tentang perkembangan kepemudaan di Kota Cilegon.

“Kami ingin semua OKP bisa kenal satu sama lain dengan sering-sering bersilaturahmi. Ini adalah momentum kita bertemu dan berdiskusi dengan sahabat-sahabat OKP, sekaligus untuk membahas persiapan MusDa agar acara dapat berjalan dengan lancar. Kami siap merangkul seluruh OKP Se-Kota.” Ujar Idho Meilano yang pernah menyabet Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Untirta ini.

Acara yang dipimpin langsung dirinya itu juga dihadiri sekitar 25 OKP. Pihaknya mengajak seluruh pemuda untuk aktif berdiskusi tentang perkembangan kepemudaan di Kota Cilegon.

Baca Juga  Air PDAM Malingping Tidak Mengalir 2 Minggu Konsumen Mengeluh

“Disini alhamdulillah hadir sekitar 25 OKP, kita juga buka sesi tanya jawab untuk mempersiapkan penyelenggaraan MusDa dan mendengarkan harapan KNPI Kota Cilegon kedepan khususnya untuk perkembangan OKP,” ungkap Idho, yang saat ini menjadi Mahasiswa S2 MBA ITB.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Kota Cilegon ini menambahkan, hasil dari sosialisasi dan diskusi serta usulan ini akan dimusyawarahkan lebih lanjut di level caretaker untuk mengambil keputusan yang terbaik.

Baca Juga  FGD Akhir Tahun Kompolnas: Papua Perlu Pendekatan Khusus Dalam Harkamtibmas

“Masukan dari rekan-rekan akan kita tampung, sesuatu yang baik akan menjadi pertimbangan dan yang penting kita akan memutuskan yang terbaik untuk Kepemudaan di Kota Cilegon,” paparnya.

Dalam pertemuan tersebut banyak poin-poin yang disampaikan oleh Ketua-Ketua OKP yang sangat antusias dengan visi KNPI kedepan yaitu “Tumbuh Bersama, Sukses Bersama” dan siap mendukung Idho Meilano menjadi Ketua DPD KNPI Kota Cilegon yang akan di selenggarakan Rabu,10 Mei 2023 di Gedung DISKOMINFO Kota Cilegon.