Gelar Bimtek Saksi, Kiki Perkuat Suara Gunung Sugih  

oleh

Cilegon – Keberadaan saksi disaat Pemilu 2024 di 14 Februari mendatang, dirasa sangat penting oleh Rizki Ismail, Caleg Demokrat Dapil Ciwandan – Citangkil Kota Cilegon.

Hal ini diungkapkannya saat hadir di Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi Partai Demokrat Kota Cilegon di Ciwandan, Jumat (2/1/2204) siang.

“Saksi sangat penting bagi seorang caleg. Belajar dari pengalaman di tahun 2019 lalu, saat orangtua juga ikut kontestasi Pemilu 2019 lalu yang tidak memakai saksi. Saat terjadi kekeliruan di TPS tidak bisa berbuat apa-apa,” jelasnya.

Baca Juga  DPW Perisai Prabowo Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan tebar kebaikan raih keberkahan di bulan Ramadhan

Dikatakan pria yang akrab disapa Kiki ini, saksi yang dipakai semuanya dari warga Kelurahan Gunung Sugih karena keluarga besar semua berada di sana.

“Kita fokuskan semua kekuatan di Gunung Sugih di 17 TPS. Karena saya ingin menunjukan keseriusan saya kepada masyarakat Gunung Sugih. Jika dipercaya dan dijinkan Allah menjadi dewan, saya siap mewakili Dapil saya, terutama Gunung Sugih,” ujar wakil Direktur PT. Prima Chandra Kontruksi ini.

Baca Juga  Alumni HMI Prihatin Atas Kondisi Bangsa dan Negara Saat Ini

Kiki juga berpesan kepada para saksi harus tampil dalam keadaan sehat dan berani pada saat hari pencoblosan. Hal ini dikarenakan keberadaan saksi mengawal suara akan memakan waktu seharian.

“Selain harus fit, saksi juga harus berani menentang atau melawan jika ada indikasi-indikasi kecurangan yang dilakukan saksi lain atau orang lain dari luar,” jelasnya.

Baca Juga  TNI-AD: Komisi I DPR Apresiasi KSAD Dudung Naikan Pangkat Kopka Azmiadi

Kiki berharap, para saksi yang mendapat bimtek ini benar-benar memahami tugas utamanya yaitu ajak, kawal, lapor, pantau. (yogi)