Dishub Kota Bekasi Berikan Informasi Sarana Prasarana Mudik

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi memberikan informasi mengenai persiapan arus mudik Hari Raya Idul Fitri, saat audiensi bersama awak media di Gedung Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang diterima oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Karya Sukma bersama Kepala Bidang di Dishub Kota Bekasi. Rabu (13/4).

Bersama Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah para media yang audiensi dengan para Kepala Bidang di Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengenai jelang persiapan arus mudik kedepan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dal Ops) Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin mengatakan bahwa pada saat ini pihaknya tengah mempersiapkan mengenai fasilitas sarana dan prasarana pendukung agar terlaksananya lalu lintas menjelang mudik lebaran pada momentum perayaan Idul Fitri Tahun 1443 Hijrah mendatang bisa berjalan dengan cukup baik.

Baca Juga  Food Station Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Genangan di Empat Kecamatan

“Kami siap mendukung dari Dinas Perhubungan, Yang dimana kini kami tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar perhelatan mudik lebaran tahun ini bisa dengan cukup baik,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kesiapan yang dicanangkan oleh pihaknya untuk perhelatan mudik lebaran diantaranya meliputi personel keanggotaan, fasilitas lalu lintas, mobil derek dan lain sebagainya guna mendukung supaya jalan mudik lebaran bisa berjalan secara aman dan nyaman.

Baca Juga  Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Sarungan Festival Al Azhom ke 9

“Baik personel dan fasilitas lainnya seperti Traffic Con, Rambu Portabel itu kami siapkan sebagai peranan pendukung untuk perhelatan mudik lebaran. Dan kami menyiapkan mobil derek apabila dibutuhkan seperti mobil yang mogok ataupun yang lainnya,” ungkapnya.

Ikhwanudin melanjutkan, kemudian selain pihaknya mempersiapkan fasilitas pendukung berupa sarana dan prasarana. Kata dia pihaknya juga berencana tengah menyusun mengenai perencanaan rekayasa lalulintas terhadap arus mudik lebaran yang nantinya akan terlaksana di Kota Bekasi.

“Program arus mudik lebaran, dimungkinkan akan segera didiskusikan oleh Kabid Lalu Lintas bersama Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mengenai titik-titik mana saja yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan dan volume kendaraan yang berlebih,” ulasnya.

Baca Juga  Pengabdian Pemberdayaan Paguyuban Sanggar Wuni Kreasi Pemanfaatan Sabut Kelapa

“Kami selaku Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan membantu dan memaksimalkan untuk susksesnya kegiatan mudik lebaran pada tahun ini,” paparnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Karya Sukma menekankan pada jelang arus mudik akan semaksimal mungkin mengerahkan pasukan keanggotaan Dishub untuk arus mudik mendatang, ia memastikan para personel Dishub akan turun langsung dalam mengamankan arus mudik tersebut dan berharap prosesnya berjalan dengan lancar hingga para warga juga sampai dengan selamat. (ADV)