Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM Apresiasi Kue Kering Hasil Produksi WBP LPP Tangerang

oleh

Jakarta, (10/12). Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang turut memeriahkan kegiatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, bertempat di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Mengusung Tema ‘Harmoni dalam Keberagaman’ kegiatan ini menjadi ajang untuk mempromosikan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari 6 UPT yaitu Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Lapas Kelas IIA Tangerang, Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Rutan Kelas I Jakarta, Lapas Kelas I Cipinang dan Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta.

Pameran hasil karya WBP yang meliputi karya seni dan olahan makanan pun turut memeriahkan gelaran kegiatan ini. Hasil Karya tersebut merupakan produk-produk hasil pembinaan yang dilakukan oleh Petugas Pemasyarakatan di Lapas maupun Rutan.

Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang menampilkan karya warga binaan terbaik, diantaranya tas sulam pita, kerudung lukis, kue kering, table runner dan masih banyak lainya.

Baca Juga  Bawaslu RI Ingatkan Iklan Kampanye Baru Diperbolehkan Mulai 21 Januari Sampai 10 Februari 2024

Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia Direktorat Jenderal Hal Asasi Manusia (Ditjen HAM), Gusti Ayu P. Suwardani, turut meninjau stand booth Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dan mengapresiasi kue kering hasil produksi warga binaan LPP Tangerang

Selama peninjauan, beliau dipandu oleh Kasi Giatja Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang yang memperkenalkan seluruh karya-karya warga binaan LPP Tangerang.

Baca Juga  Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari: Roy Suryo Tukang Fitnah

Gusti Ayu menyatakan bahwa pameran ini merupakan media promosi hasil karya Warga Binaan. Beliau berharap produk-produk karya WBP bisa dikenal luas, terlebih pada pameran ini yang dihadiri oleh masyarakat serta pelajar dan mahasiswa di wilayah Jakarta sehingga menjadi penyemangat para Warga Binaan untuk terus berkarya