Dinsos Pandeglang Saluran Bantuan Kebencanaan Bagi 147 KPM Dengan Total Anggaran Rp527 Juta

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dinas Sosial Kabupaten Kabupaten Pandeglang menyalurkan dana Bantuan Tak Terduga (BTT) sebesar Rp527 juta kepada 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pandeglang. BTT tersebut, diberikan kepada KPM yang menjadi korban bencana kebakaran dan rumah roboh dengan menerima buku rekening dari Bank BJB.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Raden Yunce Dewi mengatakan, 147 KPM di Kabupaten Pandeglang, yang sebelumnya dilanda bencana, seperti kebakaran dan rumah roboh di Kabupaten Pandeglang, menerima Bantuan BTT.

“Kalau nominalnya bervariasi atau dihitung berdasarkan penyesuaian kondisi kerusakan yang dialami penerima manfaatnya, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 5 Juta Rupiah,” kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Raden Yunceu Dewi, saat penyaluran di Kantor Kecamatan Pagelaran, Kamis (12/10/2023).

Menurut Yunceu, sebelumnya KPM mengusulkan bantuan ini melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di tiap kecamatan.

Baca Juga  PBNU: “Kebijakan Jenderal Dudung Pro Rakyat membuat TNI semakin dicintai Rakyat”

“Jika dihitung dari usulannya, jumlahnya sangat banyak. Namun karena kami melakukan verifikasi dan validasi data. Sehingga dari 147 KPM ini sudah benar-benar layak menerima BTT,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh KPM yang sudah menerima BTT, agar dipergunakan sebaik-baiknya.

“Penyaluran di kecamatan Pagelaran ini, diantaranya warga kecamatan Pagelaran, Patia, Sukaresmi dan Sobang,” katanya.

Baca Juga  Global Sources Electronics Indonesia (GSEI) 2023: Sukses di Hari Pertama Dengan Antusiasme Tinggi

Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Pagelaran Tatang Fauzi berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Pandeglang bisa digunakan dengan baik. Sehingga, bantuan tersebut bisa bermanfaat sesuai dengan peruntukannya.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah bagi masyarakat yang mendapatkan bencana baik kebakaran maupun tertimpa pohon, terutama di wilayah kecamatan Pagelaran,” ujarnya.(Iman)