Dinkes Pandeglang Fasilitasi Vaksinasi Jamaah Haji

oleh

PANDEGLANG- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga vaksinasi Booster kepada calon jamaah haji yang akan di berangkatkan ke tanah suci.

Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang Hj. Rd. Dewi Setiani mengatakan, selain puskesmas pihaknya juga melibatkan laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jamaah haji.

“Bahkan bulan ini permintaan booster untuk Calon Jamaah haji 2022 sudah terpenuhi Semua. Alhamdulillah semua Calon Jamaah haji sudah tervaksinasi Dosis 1,2 dan 3 atau booster,”ungkapnya.

Baca Juga  Kajati DKI Jakarta Kunjungi Direktorat Jenderal Imigrasi

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa saat ini layanan vaksinasi Covid-19 baik dosis 1,2 dan 3 atau booster masih di lakukan di semua Puskesmas setiap hari kerja.

“Kepada masyarakat yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin tapi belum lengkap atau belum Dosis 2 dan 3 atau booster silahkan segera datang ke Fasyankes terdekat setiap hari kerja,”ujarnya.

Baca Juga  Masuk Dalam Jurnal Medis Internasional Bukti Vaksin Nusantara Bukan Vaksin Abal-Abal

Untuk itu, kata Dewi, untuk vaksin dosis 3 atau booster, pihaknya menyesuaikan sasaran dan diadakan vaksin bertahap karena masa berlaku vaksi booster yang singkat.

“Jadi kita minta persediaan vaksinpun ke GFK Provinsi secara bertahap. Alhamdulillah sampai saat ini persediaan cukup untuk vaksin booster di Kabupaten Pandeglang,”tadasnya.

Untuk diketahui, berikut ini hasil capaian vaksinasi per tanggal 28 Mei 2022, Masyarakat umum, D1 sebanyak 83.20 persen, D2 sebanyak 66.38 persen dan D3 sebanyak 14.40 persen. Kemudian untuk Lansia, D1 sebanyak 85.07 persen, D2 sebanyak 66.0 persen dan D3
sebanyak 14.40 persen, sementara untuk vaksinasi anak usia 6 sd 11 tahun, D1 sebanyak 34.06 persen dan D2 sebanyak 17.06 persen.(ADV)