Berhasil Tekan Inflasi Selama Ramadhan dan Lebaran, Al-Muktabar Patut Dipertahankan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID– Banyak hal yang telah dilakukan Al Muktabar sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten seperti dalam hal penanganan stunting, pengembangan Sumber Daya Manusia, reformasi birokrasi, dan keterbukaan informasi, seperti yang di Sampaikan Firdaus, tokoh Pers Banten, yang mantan Ketua PWI Banten dua periode yang kini menjabat ketua Umum SMSI.

Pernyataan Firdaus tersebut di amini oleh Ketua Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Teguh Akbar Idham melalui keteranganya yang diterima media ini, Jumat, 05 Mei 2023.

Bahkan, kata Akbar, baru-baru ini Al Muktabar mampu menekan laju inflasi selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar berhasil menekan laju inflasi year-on-year (y-on-y) berada 3,77 persen atau di bawah angka inflasi Nasional yang mencapai 4,33 persen pada April 2023.

Sedangkan inflasi month-to-month (m-t-m) Provinsi Banten pada April 2023 berada di 0,58 persen.

Baca Juga  Kejar Mimpi Gaspol! Nge-gas terus di tengah serbuan film asing

“Pasokan dan jalur distribusi barang pada bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H di Provinsi Banten terpantau lancar. Juga harga bahan pokok yang cenderung stabil usai Ramadhan dan Lebaran,” ujar Akbar.

Dalam pengendalian inflasi di Provinsi Banten, kata Akbar, Pj Gubernur Al Muktabar juga menggandeng atau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota serta stakeholder lainnya.

“Dalam pengendalian inflasi, beliau juga menggandeng pelaku usaha, BUMD dan PKK, sehingga hasilnya cukup baik di situasi global dan nasional ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Lapas Cikarang Berikan Pelatihan Keterampilan Sablon

Atas capaian tersebut, kata Akbar, mendukung pernyataan Firdaus agar Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dapat kembali menetapkan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten.

“Searah dengan tokoh Pandangan Bapak Firdaus selaku tokoh Pers Banten, kami berharap, Presiden melalui Mendagri dapat kembali menetapkan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten karena sudah terbukti capaian kinerja yang telah dilakukan selama ini,” pungkasnya. (*/red)