Bank Banten Akhirnya Punya Jawara Mobile

oleh

Mobile banking merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh suatu bank untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi secara online. Seperti namanya, layanan ini dapat diakses secara mobile atau dapat diakses dimana saja dan kapan saja melalui smartphone. Dalam layanan mobile banking, nasabah dapat menggunakan berbagai fitur transaksi yang disediakan, mulai dari transfer hingga membayar tagihan. Dengan adanya mobile banking, nasabah menjadi lebih mudah untuk bertransaksi tanpa perlu uang cash.

Baca Juga  Gibran Kunjungi Palembang, Wasekjen DPP Gerindra: Anak Muda Sudah Siap Untuk Jadi Pemimpin

Bank Banten sejak dipimpin oleh Agus Syabarrudin mantan Direktur Utama Bank Banten yang dikukuhkan pada 5 Mei 2021 oleh Gubernur Wahidin Halim sudah mencanangkannya dalam salah satu dari Empat Grand Strategy-nya yaitu melakukan penguatan layanan perbankan berbasis digital, prosesnya cukup panjang dan akhirnya mendapatkan persetujuan oleh OJK dan Bank Indonesia yang diberi nama Jawara Mobile, layanan tersebut secara resmi diluncurkan pada hari Jum’at tanggal 6 Januari 2023 di Serang.

Tentunya dengan telah resminya layanan Jawara Mobile ini diluncurkan diharapkan Bank Banten akan terus meningkatkan layanan terbaiknya kepada masyarakat dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Banten untuk terus melakukan langkah-langkah penguatannya.

Menurut Laporan Bank Indonesia, transaksi uang elektronik di Indonesia mencapai Rp 786,35 triliun pada 2021. Nilai tersebut meningkat Rp 281,39 triliun atau naik 55,73 persen dibanding tahun sebelumnya. Khusus di Provinsi Banten, transaksi uang elektronik tercatat sekitar Rp 22,8 triliun, atau hanya tiga persen dari total transaksi elektronik di Indonesia. Diharapkan kehadiran Jawara Mobile ini dapat turut mendongkrak peningkatan transaksi elektronik di wilayah Banten.