Badan Kesbangpol Menggelar Pertemuan dan Kerja Sama antar Lembaga Pemerintah, Partai Politik, Ormas dan LSM

oleh

Kota Tangerang – Dalam rangka memfasilitasi upaya komunikasi dan sinergitas Pemerintah Daerah Kota Tangerang dengan berbagai organisasi masyarakat, Pemkot melalui Badan Kesbangpol menggelar kegiatan Pertemuan dan Kerja Sama antar Lembaga Pemerintah, Partai Politik, Ormas dan LSM yang diikuti oleh para perwakilan dari Partai Politik yang ada di Kota Tangerang. 

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang hadir membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan daerah tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja tapi juga butuh peran aktif dari berbagai elemen masyarakat salah satunya rekan-rekan organisasi politik di Kota Tangerang. 

Baca Juga  Kajati DKI Reda Manthovani Terima Penghargaan dari Jaksa Agung

“Peran aktif semua pihak sangat diperlukan terlebih jelang tahun politik dan Pemilu 2024 mendatang,” ungkap saat membuka kegiatan yang digelar di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (1/11/22).

Upaya pembinaan peningkatan kapasitas dan peran aktif parpol, lanjut Sachrudin, terus dilakukan oleh Pemkot Tangerang guna menciptakan iklim politik dan persaingan yang sehat guna mewujudkan Pemilu yang demokratis, aman dan kondusif sesui dengan tema kegiatan pertemuan kali ini. 

Baca Juga  Gubernur WH Hadiri Peresmian Banten Internasional Stadium

“Berbeda itu pasti, tapi persatuan dan kesatuan tetap jadi kunci kolaborasi,”

“Maka kita terus berupaya mendorong peran aktif rekan-rekan semua melalui diskusi dan kegiatan seperti ini,” tukas wakil. 

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Irman Pujahendra menyampaikan, kegiatan kali ini diikuti oleh para perwakilan Parpol Dapil 5 yang terdiri dari wilayah Cibodas, Jatiuwung dan Periuk. 

Baca Juga  Praktisi Media: AWG Jalankan Peran "Second Track Diplomacy”

“Kita fasilitasi untuk seluruh Dapil se-Kota Tangerang dan rencana kedepan kita fasilitasi bagi Parpol di tingkat kecamatan,” pungkas Irman.(Advetorial)