Antisipasi Banjir, WBP Rutan Bangil Laksanakan Perbaikan Selokan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Sabtu (17/02/2024) Di tengah tantangan musim hujan yang seringkali membawa banjir, warga binaan di Rutan Bangil telah mengambil inisiatif untuk melaksanakan perbaikan selokan. Dengan menyadari risiko yang ditimbulkan oleh banjir, mereka bekerja sama untuk membersihkan dan memperbaiki saluran air di sekitar fasilitas. Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk melindungi lingkungan tempat tinggal mereka, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama di dalam rutan.

Baca Juga  H-18, Pj Gubernur Al Muktabar Optimis Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 Provinsi Banten

Keterlibatan warga binaan dalam perbaikan selokan menunjukkan semangat kerjasama dan tanggung jawab sosial yang tinggi. Mereka bekerja secara gotong royong dengan menggunakan sumber daya yang tersedia untuk mengatasi masalah yang mengancam kehidupan sehari-hari. Langkah ini juga mencerminkan keinginan mereka untuk berkontribusi positif dalam memelihara lingkungan tempat tinggal mereka, meskipun berada dalam kondisi terbatas di dalam rutan.

Perbaikan selokan yang dilakukan oleh warga binaan tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam mengurangi risiko banjir, tetapi juga memperkuat rasa kepemilikan dan keterlibatan mereka dalam pemeliharaan lingkungan. Ini adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk warga binaan, dapat menghasilkan solusi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi kehidupan bersama.(***)