Alumni SMPN I Menes Angkatan 85 Gelar Acara Silaturrahmi

oleh

Fajarbanten.co.id – Puluhan alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Menes angkatan 1985, menggelar acara silaturahmi yang menjadi ajang riung mumpulung bagi anggota Alumni Delapan Puluh Lima (Aldema) mengusung tema Kokobok Santuy yang artinya makan bareng Bersama.

Kegiatan ini dihadiri puluhan orang alumni, digelar di Villa Citra Buana Kampung Kadukalasi, Desa Sindangkarya, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Sabtu 11 Februari 2024.

Wakil Ketua Aldema, Mimi Rohimi, merasa bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bertemu dan berkumpul sesama teman semasa sekolah.

“Alhamdulillah pada pertemuan ini teman yang hadir dari berbagai profesi, bertemu dan berkumpul Bersama, berbagi cerita sambil mengenang masa dulu semasa di bangku sekolah. Semua terlihat akrab berbagi suka duka satu sama lain,” katanya.

Menurutnya, hal ini menjadi pertanda bahwa berkumpul menjadi ajang silaturrahmi selalu membawa makna penting bagi alumni.

“Acara dibuka dengan doa Bersama, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah, lalu sharing pengalaman dari awal terbentuknya Forum Angkatan Delapan Puluh Lima (Aldema). Pertemuan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi alumni angkatan 1985. Sehingga dengan adanya momen seperti ini, walaupun hanya sebagian besar yang dapat hadir tetapi tak menyurutkan semangat kebersamaan dalam mempererat jalinan persaudaraan antar sesame,” ucapnya.

Baca Juga  PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

Dengan digelarnya acara ini, kata dia,seluruh angkatan 1985 agar senantiasa merapatkan barisan untuk bersama-sama saling menguatkan antara satu dengan lainnya.

“Kami semua menaruh harapan kepada Ketua baru bisa terus bekerja sama dan bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan Aldema kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Aldema, Dede Khusnul mengatakan pertemuan yang sederhana namun dipenuhi suasana keakraban dengan saling merangkai mengenang masa kebersamaan.

“Disini bisa saling menjalin silaturahmi yang tidak akan putus, InsyaAllah selamanya. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama sejak terpilihnya ketua dan kepungurusan baru. Alhamdulillah semua terlihat akrab semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi alumni yang lain dalam mempererat silaturahmi,”katanya.

Baca Juga  Masyarakat Kampung Cikadu Antusias Meriahkan Maulid Nabu Muhammad SAW

Di tempat terpisah, Agus Zaenal Ketua Aldema terpilih saat dihubungi via telepon seluler mengatakan, terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Aldema yang telah mempercayakan amanah sebagai nahkoda baru di Aldema

“Untuk menjalankan tugas sebagai ketua terpilih, akan terus bekerja sama, bersinergi dan koordinasi dalam membuat keputusan untuk bersama-sama memajukan dan membesarkan paguyuban Aldema,” katanya.

Sebagai Ketua, Ia menambahkan, mengemban tanggung jawab besar sehingga ke depannya ingin adanya perubahan dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Insha Allah dalam 100 hari kerja mampu membuka cakrawala dan harapan baru, karena segala sesuatu yang ingin dilakukan dikoordinasikan dan dikomunikasikan tentu akan lebih baik, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan lancar dan maksimal,” tuturnya.

Agus juga memberikan apresiasi kepada rekan semua yang sukses menyelenggarakan kegiatan ini.
“Apresiasi setinggi-tingginya sudah menyempatkan waktu meski jarak yang memisahkan, namun masih menyempatkan diri untuk datang dan berkumpul bersama mengenang lagi masa lalu, saat kita masih bersama dalam satu almamater masa putih biru,” pungkasnya.

Baca Juga  Kunjungi DPRD, Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang Mendapat Wejangan Pimpinan Dewan

“Jalin terus persaudaraan kepada yang belum masuk grup Aldema, segera di data ager jaringan kebersamaan dan persaudaraan lebih banyak lagi. Karena semakin banyak keanggotaan maka jalinan silaturahmi sesama angakatan semakin erat dan kompak dalam segala hali,”sambungnya.

Agus juga berharap kepada temen-temen para alumni SMP Negari 1 Menes angkatan tahun 1985 agar selalu menjaga silaturahmi dengan baik.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan silahturahmi merupakan bukti bahwa Aldema semakin kompak dan solid. Jangan terlalu eksekutif, jadilah agen perubahan untuk diri dan lingkungan agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang. Janganlah bersikap eksklusif, dalam arti jangan terlalu memilah dan memilih untuk bersilaturahmi sesama anggota. Semuanya akan kita rangkul,” pesannya. (Asep)