Alumni PPRA 57 ‘Serbu’ Mako Kopassus

oleh

JAKARTA – Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Angkatan 57, Minggu (29/5) pagi tadi ‘menyerbu’ Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus) di Cijantung, Jakarta Timur. Kehadiran para alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 57/2018 itu adalah untuk halalbihalal sekaligus reuni. Markas Kopassus dijadikan tempat acara, karena Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen Iwan Setiawan, juga merupakan salah satu alumni IKAL PPRA 57.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan ini, kita semua bisa kembali bertemu dan bersilaturahmi,” sebut Mayjen Anton Nugroho, ketua IKAL 57 dalam kesempatan kegiatan tersebut. Dikatakan Anton, melalui kegiatan seperti ini, kekompakan dan kekerabatan para alumni yang sebelumnya mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI ini bisa terus terjalin dengan baik.

Baca Juga  Gaya Aktivis Berikan Kado Hari Jadi Pandeglang Untuk Irna-Tanto

Sebagai tuan rumah kegiatan, Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan menjadi tuan rumah. “Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul dengan berbagai kegiatan santai, untuk keakraban,” sebut komandan pasukan baret merah ini.
Sementara itu, Kurniasih, panitia kegiatan menyampaikan, selain kegiatan halalbihalal, momen ini juga sekaligus menjadi ajang rutin pertemuan arisan bulanan yang diikuti hampir semua alumni PPRA 57.

Baca Juga  Metaverse dan Masa Depan Puisi

Berbagai kegiatan digelar di Markas Kopassus tersebut. Tak hanya seremonial di Gedung Halilintar, para keluarga besar IKAL 57 terlebih dahulu diajak senam pagi, kemudian jalan santai keliling lingkungan Markas Kopassus. Para alumni juga diajak berkeliling menggunakan kendaraan taktis.

Sementara bagi yang hobi olahraga, juga digelar pertandingan persahabatan tenis meja dan tenis lapangan. Tak hanya itu, peserta kegiatan ini juga diajak latihan menembak dengan peluru kaliber 9 mm.
Berbagai hiburan juga disuguhkan untuk menghangatkan suasana, selain berbagai hadiah juga disiapkan bagi peserta yang hadir. (*)