Alumni Paskibraka Berikan Bantuan Kaos Kepada Anggota Paskibraka Kabupaten Pandeglang Tahun 2022

oleh

Fajarbanten.co.id – Bertempat di alun – alun kabupaten Pandeglang, acara pemberian bantuan berupa kaos latihan bagi para anggota Paskibraka kabupaten Pandeglang pada Minggu, 14 Agustus 2022 lalu digelar.

Acara tersebut dilaksanakan di sela- sela monitoring dan evaluasi kegiatan latihan anggota Paskibraka kabupaten untuk persiapan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -77 tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Secara simbolik bantuan diserahkan oleh ketua PUB Kabupaten Pandeglang H. Wawan Ridwan yang juga merupakan alumni Paskibraka Kabupaten Pandeglang tahun 1993, dan diterima oleh Kang Badri selaku ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Pandeglang

Di hadapan para Capaska (Calon Paskibraka) Wawan memberikan sambutan singkat berisi motivasi dan juga harapannya agar mereka mampu memberikan versi terbaiknya. Wawan juga mengingatkan agar mereka senantiasa menjunjung tinggi nilai moral dan etika, memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme, disiplin, serta sejumlah karakter lainnya yang harus dimiliki seorang Capaska.

Baca Juga  Perumdam TKR Pasang Pipanisasi di Solear

Pada kesempatan tersebut, tak lupa dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemberi bantuan atas segala kepedulian dan dukungan yang sangat luar biasa kepada generasi muda di Pandeglang dalam hal ini para anggota Paskibraka Kabupaten.

“Saya atas nama pribadi dan juga organisasi ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak pemberi bantuan dalam hal ini Ki Uud atas motivasi serta kepeduliannya yang tentunya akan menjadi booster atau suntikan semangat baru bagi para anggota agar mampu memberikan versi terbaik mereka dalam pelaksanaan pengibaran sang Merah Putih nanti”

Baca Juga  Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi: Rumah Adat Kranggan Sebagai Rumah Restorative Justice

Diketahui bantuan berasal dari salah seorang alumni Paskibraka kabupaten Pandeglang tahun 1982 yang saat ini dikenal khalayak sebagai tokoh Nasional asal Pandeglang, Drs. H. U Saefudin Noer, MSi yang akrab disapa Ki Uud.

Berdasarkan penuturan Uud saat dimintai keterangan menyatakan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah bagian dari kontribusi nyata rasa kepedulian serta kecintaan dirinya kepada kota kelahiran Pandeglang serta dunia Paskibraka

Baca Juga  "Sang Penatap Matahari", Novel Inspiratif Sang Duta Syariah

” Ini sebagai sumbangsih untuk bangsa di kampung halaman, Casa Svarna Nagara di Jalan Gunung Karang, melengkapi seragam latihan Paskibraka Kabupaten Pandeglang” ujar Uud

Dirinya juga berharap adanya pemberian berupa kaos tersebut bisa memberikan semangat lebih khususnya bagi para anggota di saat mereka berlatih, sehingga pada saat kegiatan puncak tanggal 17 Agustus 2022 nanti mereka bisa tampil optimal.

“Semoga Generasi Muda Patriot Bangsa di Pandeglang Banten semakin semangat mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan kesuksesan upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2022. “Dirgahayu ke- 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia” Pungkasnya.

(ROSI)