Bupati Pandeglang Hadiri Tasyakuran HUT ke-3 Porwan

oleh

Fajarbanten.co.id –Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang, di Sekretariat Porwan Pandeglang, Senin (30/9/2024).

Selain Bupati Pandeglang Irna Narulita, turut hadir juga Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Fikri Febriansyah, serta beberapa kepala OPD Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya mengapresiasi terhadap kontribusi wartawan dalam menjalankan perannya sebagai pilar demokrasi.

“Ibu apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi, peran teman-teman wartawan sangat luar biasa,” katanya.

Baca Juga  Cegah Gangguan Keamanan, Lapas Perempuan Tangerang Sidak Seluruh Blok Hunian Warga Binaan

Menurut Irna, wartawan berperan sebagai panglima demokrasi yang membantu pemerintah, baik di tingkat pusat, provinsi Banten, maupun Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, pemberitaan yang faktual dan berintegritas dari wartawan Pandeglang telah memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah.

“Kami banyak terbantu oleh informasi yang disampaikan melalui berita-berita faktual. Hal ini mempermudah berbagai aspek, termasuk peningkatan investasi dan perilaku masyarakat yang semakin positif dan produktif, semuanya berkat kerja keras teman-teman wartawan,” tutur Irna.

Baca Juga  Merasa Tidak Wajar Dicopot Ketua KPK, Brigjen Endar Melapor ke Dewan Pengawas

Kata Irna, wartawan yang tergabung dengan Porwan telah menunjukkan soliditas dan memiliki tugas yang jelas, sehingga para jurnalis kini semakin dekat dengan masyarakat, berbeda dengan kondisi di masa lalu.

“Tanpa jurnalis, masyarakat tidak akan mengetahui perkembangan informasi yang terkini. Dengan kehadiran mereka, informasi bisa teredukasi dan disosialisasikan kepada publik. Oleh karena itu, saya sangat mendukung jurnalis-jurnalis di Kabupaten Pandeglang, baik yang tergabung dalam Porwan maupun PWI (Persatuan wartawan Indonesia),” ujarnya.

Baca Juga  dr Ali Mahsun ATMO Presiden KAI: Tegak Lurus Lanjutkan Legacy Jokowi, Serukan 65,4 Juta Pelaku Ekonomi Rakyat UMKM Pilih dan Menangkan Prabowo Gibran 1 Putaran Pilpres 2024

Sementara itu Ketua Porwan Tb Agus Jamaludin menyampaikan bahwa kritik dan pesan yang disampaikan kepada para wartawan akan menjadi motivasi untuk terus berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang akurat serta mengawal setiap proses pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Dengan karya-karya jurnalistik yang dihasilkan oleh anggota Porwan Pandeglang diharapkan bisa menjadi media yang efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.(Iman)